• Jumat, 20 Mei 2022

Sido Muncul Dongkrak Semangat Anak Yatim dan Duafa dengan Donasi Sebesar Rp 1 Miliar

- Senin, 26 April 2021 | 06:45 WIB
Donasi Sido Muncul 1 Miliar Rupiah
Donasi Sido Muncul 1 Miliar Rupiah

Jatengpost.comSalah satiu perusahaan raksasa di Indonesia yang bergerak dalam produk jamu, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Memberikan donasi bagi Anak Yatim dan Duafa senilai RP 1 miliar rupiah. Donasi ini merupakan sebuah suntikan semangat bagi masyarakat yang masih berada pada situasi sulit akibat pandemi. Terlebih, ini menjadi spesial dengan nilai amal yang dilakukan pada bulan Ramdhan 1442 Hijriah. Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, mengungkapkan santunan tersebut diberikan ke berbagai pesantren dan organisasi di berbagai daerah, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Adapun total anak yatim dan duafa yang di target untuk disantuninya sebanyak 10 ribu orang. "Saya bersyukur hari ini bisa memberikan sumbangan ini kepada anak yatim dan kaum dhuafa, semoga sumbangan ini dapat bermanfaat tentunya dalam meringankan ekonomi di bulan Ramadhan di masa pandemi," ujar Irwan saat penyerahan santunan secara simbolis, di Kantor Sido Muncul, Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Donasi-Sido-Muncul">Donasi Sido Muncul

Penyerahan santunan senilai Rp 1 miliar ini dilakukan secara simbolis oleh Irwan Hidayat, kepada Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Yogyakarta, Anna Haryadi, dan dilanjutkan secara virtual dengan perwakilan Pondok Pesantren hingga Bupati Semarang, Ngesti Nugraha. Irwan mengungkapkan ini bukanlah hanya sekadar bantuan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility biasa, melainkan sebagai bentuk dedikasi perusahaan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi. Pasalnya, kata dia, berbuat kebaikan itu bisa lewat apa saja dan terpenting berguna bagi banyak orang. "Jadi ini salah satu inovasi kami berpromosi sambil berbagi, kemarin ngasih nasi bungkus terus dikasih sampel produknya Tolak Linu gitu. Saya rasa cara promosinya itu ya sebagian mesti dialihkan untuk membantu jadi sekarang Corporate Action Responsibility," jelas Irwan.

Organisasi Wanita Yogyakarta

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Yogyakarta, Anna Haryadi, mengungkapkan terima kasih ke Sido Muncul yang telah peduli pada kaum duafa. Menurutnya, tindakan Sido Muncul ini sangat bermanfaat bagi anak-anak maupun masyarakat untuk terus bersama berjuang berbuat kebaikan di masa pandemi. "Karena ekonomi di masa pandemi menurun, tentu adanya santunan ini diharapkan mereka kembali bersemangat sehingga bisa menjadi berkah," ucap Anna. Lebih lanjut, Perwakilan Ponpes Roudlatut Thalibin Rembang, KH Bisri Adib Hattani (Gus Adib) mengapresiasi santunan yang diberikan oleh Sido Muncul kepada anak yatim dan kaum duafa. Ia berharap santunan tersebut dapat menjadi berkah sehingga setiap orang yang memberi ataupun yang menerima bisa mendapatkan ganjaran kebaikan dari Allah SWT. "Semoga dengan pemberian santunan anak yatim dan dhuafa ini, kita mendapatkan apa yang dijanjikan oleh gusti Allah SWT. Bahwa sedekah itu menghilangkan atau menjauhkan seseorang dari bala (marabahaya), dari cobaan dunia maupun di akhirat," ungkapnya. "Dan ini tentu bisa bertambah lagi berkahnya, karena dilakukan pada bulan Ramadhan, bulan di mana di janjikan semua kebaikan, kewajiban, kepatuhan, yang dilakukan pada bulan ini sama seperti melakukan kebaikan 70 kali di bulan yang selain Ramadhan, semoga berkahnya berkali lipat," jelasnya.

Donasi-Sido-Muncul">Donasi Sido Muncul

Sebagai informasi bantuan Rp 1 miliar tersebut akan diserahkan ke tujuh kelompok dan nantinya berikan ke pihak terkait sebagai berikut. • Pertama: Pondok Pesantren Sunni Darussalam, Sleman, Yogyakarta: Rp30.000.000,- diserahkan kepada KH. Ahmad Fatah • Kedua: Majelis Pelayanan Sosial, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta: Rp70.000.000 diserahkan kepada Gita Danu Pranata • Ketiga: Rp 100.000.000 diserahkan kepada Ustadz Mashudi yang meliputi: - Ponpes Yatama Darul Ulum Banyuanyar, Pondok Pesantren Darul Ulum, Pamekasan - Pondok Pesantren Ar Ridha, Pamekasan - Perkumpulan Pengkaji Pendidikan Diniyah & Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Sari, Pamekasan - Perkumpulan Klepean Centre of Humanity - Pusdik (Dusun Plerenan Desa Batubai Timur, Kec. Sokobanah Sampang) • Keempat: Taman Pelajar Islam Roudlatut Thalibin Rembang: Rp 100.000.000 dan Panti Asuhan Daarul Hadlonah Rembang Rp 50.000.000 diserahkan kepada Hj. Rabiatul Bisriyah. • Kelima: Gabungan Organisasi Wanita Kota Yogyakarta: Rp 170.800.000 diserahkan kepada Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Yogyakarta Anna Haryadi. • Keenam: Yayasan Nun Bina Muda Indonesia, Baleendah, Bandung: Rp 50.000.000 diserahkan kepada KH. Ahmad Rofi Usmani • Ketujuh: Anak Yatim dan Dhuafa di Kabupaten Semarang, Rp150.000.000 diserahkan kepada Bupati Semarang Ngesti Nugraha

Editor: Diajeng Masti

Tags

Terkini

Keren! Muktamar NU 2021 akan Bahas Tiga Isu ini

Minggu, 5 Desember 2021 | 08:32 WIB
X