• Selasa, 28 Juni 2022

Disporapar Jateng dan Mahasiswa KKN IAIN Pekalongan Kenalkan Digitalitasi Usaha Online di Banjarnegara

- Kamis, 19 Mei 2022 | 12:34 WIB
Mahasiswa IAIN Pekalongan (Istimewa)
Mahasiswa IAIN Pekalongan (Istimewa)

Jatengpost.com - KKN 52 IAIN Pekalongan, Disporapar Jawa Tengah dan Rumah BUMN di Desa Karangsari, Kecamatan pejawaran, Kabupaten Banjarnegara saling bekerja sama.

Mereka mengadakan pelatihan pengenalan awal digitalisasi, legalitas usaha dan jualan online yang bertempat di balai desa Karangsari pada Selasa, 17 Mei 2022.

“Munculnya kegiatan ini dikarenakan banyaknya masyarakat atau pelaku UMKM di Desa Karangsari yang mengalami kendala terkait usaha dalam hal pengemasan produk UMKM dan sulitnya memasarkan produk UMKM ke luar daerah," kata Koordinator KKN 52 Desa Karangsari, Rifqy Ivanda kepada Jatengpost.com pada Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Kabar Gembira, Jokowi Umumkan Masyarakat Sudah Boleh Lepas Masker di Luar Ruangan

"Dari situlah Tim KKN 52 Desa Karangsari dan DISPORAPAR mulai memfasilitasi masyarakat Desa Karangsari dengan menggandeng Rumah BUMN untuk bersama-sama melakukan pelatihan," tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pelaku UMKM serta Ibu-ibu PKK. Peserta tampak antusias dengan adanya kegiatan tersebut salah satunya menurut penuturan Fadhol, pelaku UMKM yang bergerak di bidang produksi kopi.

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat membantu pelaku UMKM di desa ini sehingga memberikan wawasan baru serta membuka pola pikir terkait P-IRT dan digitalisasi produk UMKM, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada pelaku UMKM di Desa Karangsari," tutur Fadhol.

Baca Juga: Bertambah, Korban Tewas Kecelakaan Bus Wisatawan di Tol Mojokerto-Surabaya Jadi 15 Orang

IAIN Pekalongan (Istimewa)

Halaman:

Editor: Hadi Mulyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu Kapilaritas Pada Tumbuhan?

Kamis, 28 April 2022 | 14:18 WIB

Akbid MMY Gelar PPKMB Mahasiswa Baru Secara Daring

Rabu, 22 September 2021 | 21:16 WIB

Terpopuler

X