• Selasa, 28 Juni 2022

Daftar Lengkap! Universitas Penerima KIP Kuliah di Jawa Tengah, Jurusan, dan Akreditasinya

- Rabu, 16 Februari 2022 | 05:06 WIB
Berikut kami sajikan informasi Universitas di Jawa Tengah untuk pendaftar jalur KIP Kuliah, beserta, jurusan, dan akreditasinya.
Berikut kami sajikan informasi Universitas di Jawa Tengah untuk pendaftar jalur KIP Kuliah, beserta, jurusan, dan akreditasinya.

Jatengpost.com Pemerintah lewat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan( Kemendikbud) mulai melaksanakan program Kartu Indonesia Pintar( KIP) pada tahun 2021 lalu. Tidak terkecuali menyasar pada provinsi dengan penduduk terbesar di Pulau Jawa, yakni provinsi Jawa Tengah.

Universitas mana saja yang menerima KIP Kuliah? KIP Kuliah sendiri ialah dorongan pembelajaran perkuliahan yang bertujuan membebaskan mahasiswa dari biaya kuliah selama pembelajaran.

Dorongan ini pastinya sangat menguntungkan untuk para pelajar yang berencana buat melanjutkan studi hingga ke jenjang universitas. Tidak hanya dibebaskan dari bayaran registrasi, ada beberapa keunggulan lain dari KIP Kuliah, ialah: Pembebasan bayaran registrasi masuk Universitas berupa pembebasan bayaran kuliah ataupun pembelajaran biaya bayaran hidup.

Lalu, universitas mana saja yang menerima KIP Kuliah di Jawa Tengah? Mengutip halaman KIP Kuliah Kemendikbud, berikut ini universitas yang menerima KIP Kuliah di Jawa Tengah dan jurusannya:

Universitas Diponegoro (Undip) menjadi salah satu perguruan tinggi yang membuka KIP Kuliah.

1. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro ialah salah satu kampus negara unggulan yang mempunyai sederet prestasi. Dari segi ranking kampus, Undip menduduki peringkat ke- 5 selaku kampus terbaik bersumber pada klasterisasi akademi besar non- vokasi Kemenristekdikti 2018.

Tidak cuma diperhitungkan di dalam negara aja, kampus yang terletak di kota Semarang ini pula mengoleksi bermacam prestasi di kancah internasional.

Seperti contoh, Undip menduduki Universitas Diponegoro menempati peringkat 50 World Greenmetrics Ranking( Peringkat 4 Indonesia). Kemudian, bagi informasi QS Asia University Rankings, Universitas Diponegoro sukses menduduki peringkat 281- 290 pada tahun 2020. 

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu Kapilaritas Pada Tumbuhan?

Kamis, 28 April 2022 | 14:18 WIB

Terpopuler

X