• Selasa, 4 Oktober 2022

Mesut Ozil Disebut Bakal Bergabung dengan RANS Cilegon FC, Segini yang Harus Dibayar Raffi Ahmad!

- Senin, 10 Januari 2022 | 18:12 WIB
Mesut Ozil Disebut Bakal Bergabung dengan RANS Cilegon FC
Mesut Ozil Disebut Bakal Bergabung dengan RANS Cilegon FC

Jatengpost.com - Nama pesepak bola asal Jerman, Mesut Ozil mendadak menjadi perbincangan publik Tanah Air, setelah santer ia dikabarkan akan merumput di liga 1 Indonesia. Mesut Ozil disebut akan bergabung degan klub milik artis Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC.
Ozil saat ini masih berstatus sebagai pemain Fenerbahce, raksasa di Liga Super Turki setelah sebelumnya bermain untuk Arsenal. Selain sempat bermain di Inggris, mantan pemain Timnas Jerman juga pernah berseragam Schalke 04, Werder Bremen dan Real Madrid. Dengan rekam jejak sebagai pesepak bola top itu, tak heran jika Ozil memiliki gaji yang tinggi. Dilansir dari SalarySport.com, saat di Arsenal dulu, gaji Ozil sempat menyentuh angka 350.000 pounds (Rp6,8 miliar) per pekan. Dalam satu tahun, tak kurang Ozil bisa mengantongi pendapatan mencapai 18,2 juta pounds atau Rp354 miliar! Saat sekarang bermain untuk Fenerbahce, upah yang didapat oleh pemain berdarah Turki itu tetap terbilang tinggi.

Gaji yang harus dibayar Raffi Ahmad jika Ozil bermain di RANS Cilegon FC

Meski menurun dari pendapatannya di London Utara, Ozil setidaknya tetap mendapatkan bayaran 86.000 poundsterling atau Rp1,6 miliar tiap pekannya. Angka tersebut tentu sangat besar untuk kompetisi di Indonesia. Gaji satu pekan Ozil tersebut bisa dibilang cukup untuk membayar satu pemain dalam semusim di Liga 1. Jika benar nantinya Mesut Ozil bergabung ke RANS Cilegon FC, gaji yang harus dibayarkan Raffi Ahmad untuk mendapatkan jasanya tidak akan jauh dari angka tersebut. Bila dihitung dalam satu tahun, Raffi Ahmad harus merogoh kocek mencapai Rp87 miliar untuk membawa Ozil merumput di Indonesia.

Walau sangat besar, RANS Cilegon FC yang berambisi menjadi tim terbesar di Asia kemungkinan besar mempunyai kemampuan untuk melakukan hal tersebut. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mesut Ozil dikabarkan telah setuju untuk merapat ke RANS Cilegon FC lewat komunikasinya dengan Raffi Ahmad. Raffi Ahmad selaku Chairman RANS Cilegon FC disebut-sebut telah melakukan komunikasi dengan Mesut Ozil. "Mesut Ozil menginginkannya untuk Liga 1 tahun depan. Saya berkomunikasi bersamanya melalui WA. Saya dapat mengatakan bahwa kami mendapatkannya," kata Raffi Ahmad dikutip dari YouTube RANS Entertainment, Minggu (9/1/2022). Kabar Ozil yang akan bermain di Indonesia bersama RANS Cilegon FC ini turut disorot oleh media Turki, Fotospor yang menyebutkan bahwa pesepak bola muslim itu juga akan bergabung menjadi staf tim. "Raffi Ahmad, Presiden klub RANS Cilegon FC Indonesia, mengumumkan bahwa ia bertemu dan setuju dengan bintang Fenerbahce yang terkenal di dunia, Mesut Ozil," tulis Fotospor. "Bos klub Raffi Ahmed akan menambahkan bintang legendaris Real Madrid Mesut Ozil ke stafnya. Ada informasi serius bahwa ada kesepakatan dengan Mesut Ozil." Fotospor juga mengeklaim kesepakatan Ozil dengan Raffi Ahmad terjadi pada Agustus 2021 lalu saat suami Nagita Slavina itu mengunjungi Turki untuk menemani RANS Cilegon FC yang sedang menjalani pemusatan latihan sebelum bermain di Liga 2. Musim depan RANS Cilegon FC akan bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 setelah menjadi runner up di Liga 2 musim ini.

Editor: Eko Citro

Tags

Terkini

X