• Minggu, 23 Januari 2022

Keok di Awal Laga, Timnas Indonesia Digunduli Thailand 0-4 di Leg Pertama Final AFF

- Rabu, 29 Desember 2021 | 21:32 WIB
Timnas Indonesia Digunduli Thailand 0-4
Timnas Indonesia Digunduli Thailand 0-4

Jatengpost.com - Leg pertama Final Piala AFF Indonesia vs Thailand digelar di International Stadium, Singapura, Rabu (29/12). Dalam pertandingan kali ini, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand. Sepanjang pertandingan, Thailand berhasil menguasai permainan dan berhasil mencetak 4 gol. Sementara Indonesia, tidak bisa berbuat banyak dan gagal memasukan bola ke gawan Thailand.

Indonesia Kebobolah di Awal Babak Pertama

Thailand langsung bergerak mengancam pertahanan Indonesia dari sisi kiri. Pertahann Fachruddin ditembus namun untung saat ada kemelut, pemain Gajah Perang melakukan handball. Namun petaka datang dalam tempo kurang dari dua menit. Serangan Thailand dari Roller di sisi kanan menembus pertahanan Indonesia lagi. Bola akhirnya diumpankan pada Chanathip Songkrasin di ujung kotak penalti, yang langsung menendang bola dengan kaki kirinya. Bola pun bersarang di pojok kiri atas gawang Nadeo. 0-1. Indonesia berusaha menyerang usai kebobolan. Namun pressing ketat lawan menyulitkan skuat Garuda untuk bisa membangun serangan. Bola malah lebih sering dikuasai oleh para pemain Thailand. Pemain Merah Putih pun begitu kesulitan untuk bisa merebu bola dari kaki para pemain lawan. Menit ke-13, Thailand nyaris mencetak gol lagi. Phala melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan silang dari kiri. Untungnya sebelum melewati garis gawang, bola bisa dihalangi oleh Asnawi. Menit ke-22, Indonesia mendapat peluang melakukan serangan balik. Sayangnya saat akan menendang bola di kotak penalti, Irfan malah menendang kaki Chanathip.

Petaka di Babak Kedua

Di babak kedua, Shin Tae-yong mencoba mengubah permainan dengan memasukkan Egy Maulana Vikri. Namun, Indonesia tidak bisa berbuat banyak. Bahkan, Indonesia kembali kebobolan di menit 52 melalui sepakan Chanathip Songkrasin. Thailand kembali mengubah kedudukan menjadi 3-0 setelah Supachok Sarachat kembali menyarangkan bola ke gawang Indonesia pada menit 67. Petaka Indonesia datang pada menit ke 83, setelah Bordin Phala membobol gawang Indonesia dan mengubah kedudukan menjadi 4-0.  

Editor: Yudhi

Tags

Terkini

WGM Irene Gunduli Dewa Kipas Tanpa Ampun

Senin, 22 Maret 2021 | 16:34 WIB
X