• Selasa, 4 Oktober 2022

PSIS Semarang Banyak Kehilangan Bintang Jelang Kontra PSS Sleman

- Jumat, 3 Desember 2021 | 05:52 WIB
PSIS Semarang Banyak Kehilangan Bintang Jelang Kontra PSS Sleman
PSIS Semarang Banyak Kehilangan Bintang Jelang Kontra PSS Sleman

Jatengpost.com - Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman akan menjadi salah satu pertandingan paling dinantikan di pekan ini. PSIS Semarang vs PSS Sleman akan digelar pada Jumat (3/12) pukul 18.15 WIB. Ada beberapa kejutan yang diprediksi hadir dalam laga ini. Salah satunya ialah mengenai komposisi pemain dari kedua tim ini.

PSIS Semarang kehilangan banyak pemain bintang

Di pihak PSIS Semarang, meski penampilan Hari Nur sempat menuai kritikan pedas dari penggemar PSIS, namun pemain bernomor punggung 22 ini diprediksi akan tetap diturunkan sebagai pemain utama. Tidak hanya itu, PSIS Semarang juga akan kehilangan dua punggawanya yakni Alfreandra Dewangga Santosa dan Pratama Arhan, karena tengah bergabung dengan Timnas Indonesia. PSIS Semarang juga akan kehilangan Fredyan Wahyu, karena harus absen akibat cidera hamstring yang tengah dideritanya. Mahesa Jenar juga tidak akan diperkuat oleh dua pemain andalannya, Bruno Silva dan Jonathan Cantillana dan Eka Febri yang mengalami akumulasi kartu kuning. Meski demikian, menurut pelatih PSIS Semarang Imran Nahumurary menyebutkan, timnya sangat siap menghadapi PSS Sleman. Ketidakhadiran beberapa pemain kunci pun tidak membuat PSIS kehilangan daya gebrak. "Absennya Bruno Silva formasi tidak berubah. Kehilangan Bruno memang kerugian buat kami, tapi ada pemain yang bisa ganti posisi Bruno," ungkapnya. Menurut Imran, timnya sudah kerap melakukan simulasi pertandingan dengan menjajal pemain di beberapa posisi. "Kita selalu lakukan simulai-simulasi. Jadi ketika ada yang cedera atau akumulasi maka pemain lain siap menggantikan mereka," imbuhnya.

PSS Sleman dalam skuad terbaik

Di kubu PSS Sleman, mereka akan turun dengan skuad terbaik mereka di pertandingan ini. Ini berarti Mario Maslac dan Nemanja Kojic bisa bermain sejak menit awal melawan Mahesa Jenar. "Kita lihat pertandingan kemarin tidak bagus untuk semua kita, kita ada banyak komunikasi untuk saat ini karena untuk lebih serius, dan mengambil tanggung untuk tim dan Sleman fans," kata pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, Kamis (2/12/2021). Sementara itu, Dejan menyebut sampai saat ini ada beberapa pemain PSS Sleman yang masih dalam pantauan medis, sehingga baru dapat dipastikan pemain yang dapat tampil besok pagi atau nanti malam. Akan tetapi bagi pemain yang bakal masuk line up, Dejan berharap pemain tersebut dapat memberikan 100 persen untuk tim, dan tak hanya sekadar menunaikan kewajiban. "Saat ini masih kita tunggu ada beberapa pemain yang dalam pantauan medis, dan nanti sampai malam atau pag nanti kita lihat siapa yang siap untuk pertandingan. “Karena kita harus pilih pemain benar-benar 100 persen siap. Kita para pemain, pelatih dan ofisial pasti kasih maksimum untuk pertandingan besok," katanya. Mengenai absennya sejumlah pemain pilar PSIS Semarang, Dejan tak mau sesumbar meski saat ini pemainnya lebih komplit ketimbang pekan lalu. "Kita memang dapat informasi (akumulasi kartu pemain PSIS) itu, tapi itu bukan berarti kita bisa melalui game yang mudah, situasinya sama seperti kemarin lawan Persita, mereka ada pemain absen, “Tapi saat ini kita harus lakoni pertandingan lebih serius dan jauh lebih fokus, yang main harus main, yang tidak yang tidak, yang pasti yang bermain harus kasih maksimum agar dapat kasih kemenangan," bebernya. Senada dengan Dejan Antonic, garda asing PSS Sleman, Juninho mengatakan sudah siap 100 persen untuk turun dalam laga yang prediksi bakal berlangsung sengit itu, ia juga bertekad untuk mencuri tiga poin dari Laskar Mahesa Jenar. "Kita tetap fokus dan kuat, dan pasti kita kasih maksimum untuk dapat menang lawan PSIS. saya siap dan tidak masalah, kita bekerja bersama dengan tim, tidak penting siapa yang memasukan karena kita bermain bersama, tentu jika kalah juga bersama-sama," ujarnya.

Editor: Yudhi

Tags

Terkini

X