• Kamis, 8 Desember 2022

Jokowi Bawa Kabar Gembira, Olimpiade 2036 Bakal Digelar di Indonesia

- Rabu, 16 November 2022 | 18:24 WIB
Jokowi Bawa Kabar Gembira, Olimpiade 2036 Bakal Digelar di Indonesia (setkab.go.id)
Jokowi Bawa Kabar Gembira, Olimpiade 2036 Bakal Digelar di Indonesia (setkab.go.id)

Jatengpost.comUsai menutup Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kabar gembira untuk bangsa Indonesia.

Dalam keterangan resminya yang di unggah di akun media sosial Jokowi, mantan Wali Kota Solo ini menyebut kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar di dunia, Olimpiade.

Menurut Jokowi, Indonesia siap menjadi tuan rumah Olimpiade di tahun 2036. Nantinya, Jokowi menyebut jika Olimpiade 2036 bakal digelar di Ibu Kota baru, Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep Gelar Prewedding dengan Erina Gudono dengan Konsep Sepak Bola

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan kesediaan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olympics 2036 di Ibu Kota Nusantara,” ujar Presiden dalam keterangannya di Hotel Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Rabu (16/11/2022).

Presiden Jokowi mengatakan bahwa sebagai Ketua G20 tahun 2022, ia bersama para pemimpin G20 menekankan pentingnya olahraga. Selain untuk kesehatan, olahraga juga memiliki peran penting dalam mempersatukan dunia.

“Saya, sebagai Ketua G20 2022, bersama pemimpin G20 lainnya menekankan pentingnya peran olahraga untuk kesehatan dan dapat mempersatukan dunia, terutama pada saat ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Wakili Jokowi Beri Sambutan Acara Puncak Sumpah Pemuda di IKN

Lebih lanjut, Presiden memandang bahwa kesuksesan Olimpiade dan Paralimpiade berikutnya akan menegaskan pentingnya netralitas dalam ajang olahraga internasional.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X