• Kamis, 8 Desember 2022

Tidak Ingin Masyarakat Terbelah di Pilpres 2024, Ganjar Resmikan Rumah Kebangsaan

- Jumat, 11 November 2022 | 08:11 WIB
Tidak Ingin Masyarakat Terbelah di Pilpres 2024, Ganjar Resmikan Rumah Kebangsaan (jatengprov.go.id)
Tidak Ingin Masyarakat Terbelah di Pilpres 2024, Ganjar Resmikan Rumah Kebangsaan (jatengprov.go.id)

Jatengpost.comGuna meminimalisir adanya pembelahan (polarisasi) di masyarakat menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meluncurkan 'Rumah Kebangsaan' pada Kamis (10/11).

Nantinya, 'Rumah Kebangsaan' akan dijadikan sebagai wadah pendidikan politik kepada masyarakat menjelang Pilpres 2024. Adanya 'Rumah Kebangsaan' sendiri merupakan gagasan para dari masyarakat dan mahasiswa dari berbagai organisasi.

Ketua Umum Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Jawa Tengah Nur Kholis mengatakan, ada tujuh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang turut serta dalam gerakan tersebut. Mereka adalah HMI, PMII, IMM, PMKRI, GMKI, KAMMI dan GMNI.

Baca Juga: Gelontorkan 12 Miliar dari APBD Pemprov untuk Perbaikan Jalan di Brebes, Ganjar: Jangan Sampai Ada Korupsi

“Di Pemilu 2019, di sana ada pembelahan (polarisasi) masyarakat yang kita rasakan sampai saat ini. Kita sadar betul pada Pemilu 2024, pemilih didominasi oleh kaum milenial. Kami sebagai bagian dari kaum milenial, memiliki tanggung jawab besar agar kejadian 2019 tak terulang lagi,” ujarnya, saat acara peringatan Hari Pahlawan ke-77 di Lapangan Pancasila (Simpang Lima), Semarang.

Nur Kholis menyebut, aktivitas di dalam rumah tersebut akan didominasi oleh kerja-kerja edukatif ala anak muda kekinian. Di antaranya pembuatan konten positif di media sosial hingga podcast. Selain itu, dengan anggota yang tersebar di pelosok Jateng, pergerakan ini juga akan semakin masif memberi edukasi kepada warga.

“Anggota kami ada sekitar 200 ribu (orang) yang tersebar di kabupaten kota. Nanti selain menyebarkan konten positif, kita juga akan masuk ke desa-desa, sistemnya seperti KKN, terjun masyarakat kita masuk pada forum-forum seperti rapat RT,” imbuhnya.

Baca Juga: Profil Anggita Ayu, Pacar Zinedine Alam Putra Ganjar Pranowo

Ditambahkan, gerakan ini didukung oleh banyak stakeholder. Mulai dari Pemprov Jateng, kepolisian, KPU, Bawaslu serta pihak-pihak yang berkepentingan untuk menjadikan Pemilu sebagai ajang yang damai.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tegas! Ganjar Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:51 WIB

Terpopuler

X