• Kamis, 8 Desember 2022

Lion Air JT330 Penerbangan Jakarta-Palembang Alami Kebakaran di Atas Udara

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:23 WIB
ilustrasi pesawat lion air
ilustrasi pesawat lion air

Jatengpost.com - Maskapai penerbangan Liaon Air dengan nomor penerbangan JT330 alami kebakaran usai lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, pada Rabu (26/10) kemarin.

Dilaporkan pesawat tersebut mengalami kebakaran di bagian mesin sebelah kiri setelah 39 menit mengudara, di atas ketinggian 3.000 kaki menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, sebelum diberangkatkan, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK telah dinyatakan layak dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal.

Baca Juga: Profil Anggita Ayu, Pacar Zinedine Alam Putra Ganjar Pranowo

"Namun, pada ketinggian jelajah 3.000 kaki, pilot mendeteksi kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak bekerja sesuai dengan yang semestinya dan menunjukkan perlu segera dilakukan pengecekan," ujar Danang dalam keterangannya, pada Rabu (26/10).

Kemudian, setelah proses penanganan operasional, layanan penumpang dan kargo di darat selesai, Lion Air penerbangan JT-330 itu lepas landas pada pukul 17.13 WIB dengan membawa 6 orang kru dan 169 penumpang memutuskan untuk putar balik ke Bandar Soekarno-Hatta.

"Dalam memastikan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke bandar udara asal di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta," ucap Danang lagi.

Baca Juga: Berkunjung ke Kediaman Anies Baswedan, AHY: Kami Berdiskusi Mencari Solusi Persoalan Bangsa

Terpisah, Kepala bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan juga mengungkapkan bahwa pesawat Lion Air dengan tujuan Palembang itu kembali mendarat ke Bandara Soekarno-Hatta setelah sempat terbang.

“Intinya ada pesawat tujuan Palembang take off Jam 17.13 WIB mengalami kendala teknis dan return to base ke Bandara Soetta,” kata Zulpan, saat dikonfirmasi.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X