• Kamis, 8 Desember 2022

Terkana Sanksi Lisan dari PDIP, Ganjar Buka Suara: Saya Taat Semua Keputusan Ketua Umum

- Senin, 24 Oktober 2022 | 23:22 WIB
ganjar kena sanksi lisan dari pdip terkait pernyataan siap nyapres
ganjar kena sanksi lisan dari pdip terkait pernyataan siap nyapres

Jatengpost.com - Usai terkena sanksi berupa teguran lisan dari PDI Perjuangan terkait penyataan "Siap Nyapres". Ganjar buka suara dan mengaku taat pada keputusan partai soal capres 2024 mendatang.

"Saya terima kasih dari Pak Sekjen dari Dewan Kehormatan yang tadi sudah memberikan banyak penjelasan, clearence pada statement saya dan tentu sebagai kader saya taat dan tadi diberikan sanksi lisan tentu ini bagian dari komunikasi publik yang rasanya harus memperbaiki," ungkapnya di DPP PDIP, Jakarta Pusat, pada Senin (24/10).

"Dan tentu saja yang kedua Pak Sekjen juga bicara PDIP Perjuangan, juga baju saya, semua keputusan terkait dengan Pilpres keputusan Ketua Umum, jadi semua pasti akan mengikuti," lanjutnya.

Baca Juga: 7 Potret Lamaran Rob Clinton dan Chelsea Islan, Layak Disebut Pasangan Teromantis!

Kemudian Ganjar juga membicarakan tugas dari Senior partainya, Joko Widodo sebagai Presiden yang menugaskan pengendalian inflasi dan masalah stunting. Ia mengaku sepakat sebagai pemimpin daerah yang harus turun langsung ke lapangan.

"Saya orang yang setuju tadi yang disampaikan mesti turun ke bawah mengurusi apa yang ada di daerah. Tentu hari ini kita berkaca mengendalikan inflasi dan ini bagian cara mendukung Pemerintah Nasional apa yang diperintahkan Pak Jokowi sebagai sama-sama petugas yang ada di pemerintahan untuk membereskan itu. Tapi ada fungsi lain yang diperingatkan Ketua Umum yang juga kami bereskan stunting tadi, makan pendamping beras," jelas Ganjar.

Menggapi tugas tersebut, Ganjar mengaku Pemprov Jateng sudah menyiapkan BRIDa untuk kebutuhan riset. Selain itu, Ganjar juga mengaku daerah yang dipimpinnya sudah siap siaga dalam menghadapi bencana saat cuaca ekstrim.

Baca Juga: Mengaku Kecewa dengan Keputusan Lesti Kejora yang Cabut Laporan: Wajar Saya Kecewa

"Dan ini yang ditakutkan nanti seandainya tahun depan kita terjadi suatu krisis, daerah sudah siap itu yang kita kerjakan. Dan kami dari Jateng juga sudah menyiapkan BRIDa sebagai mitranya BRIN untuk meriset itu agar kemudian bisa kita selesaikan. Maka sebenarnya yang disampaikan Pak Sekjen kita terjemahkan yang ada di bawah termasuk siaga bencana yang saat ini terjadi di mana-mana," ujarnya lagi.

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tegas! Ganjar Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:51 WIB

Terpopuler

X