• Kamis, 8 Desember 2022

Doakan Erick Tohir Jadi Presiden 2024 Di Hadapan Ribuan Santri, Gus Yaqut: Santri yang Sukses Jadi Pengusaha

- Senin, 24 Oktober 2022 | 16:13 WIB
menteri agama dan menteri bumn dalam acara malam puncak hari santri nasional
menteri agama dan menteri bumn dalam acara malam puncak hari santri nasional

Jatengpost.com - Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mendoakan Menteri BUMN, Erick Tohir sukses menjadi Presiden 2024 nanti. Doa tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu saat memberi sambutan dalam acara malam puncak Peringatan Hari Santri sebagai Menteri Agama.

Di hadapan ribuan Santri dalam acara yang di gelar di Ballroom Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu (22/10) malam lalu, Gus Yaqut menyebut Erick Tohir sebagai Santri yang sukses menjadi pengusaha dan Menteri.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yaqut mendoakan Erick Tohir yang sebelumnya diketahui gencar dikampanyekan maju sebagai Capres 2024 agar sukses menjadi Presiden atau minimal menjadi Wakil Presiden di 2024 mendatang.

Baca Juga: Bacakan Eksepsi Kuat Ma'ruf, Kuasa Hukum Nilai Jaksa Tak Cermat: Minta Hakim Batalkan Dakwaan Demi Hukum

"Kita semua ini bagian menikmati perjuangan santri pendahulu. Jangan kita merasa paling istimewa dan minta diistimewakan. Santri kalau mau berdaya maka harus berusaha. Santri bisa menjadi apa saja, bisa menjadi pengusaha. menteri, wakil presiden, hingga jadi presiden," ujar Yaqut.

Merespon hal itu suasana menjadi semarak dari audiens yang hadir. Nampak di panggung Erick Tohir bersama tamu lainnya. Diketahui selain Erick Tohir, acara itu turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan MenPANRB Azwar Anas.

Hadir juga Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, para pejabat eselon I dan II, Staf Khusus, Staf Ahli dan Tenaga Ahli Menag serta pimpinan ormas Islam. Kemudian Yaqut menyampaikan bahwa Peringatan Hari Santri adalah penghargaan yang diberikan negara kepada para santri terdahulu dan santri yang berjuang untuk Indonesia.

Baca Juga: Kena Semprot Media Inggris, Presiden FIFA dan Ketua Umum PSSI Dinilai Tuli dan Tidak Peka

Tak hanya itu, Pria asal Rembang itu juga berpesan pada seluruh Santri agar tidak merasa paling istimewa. Pesannya, santri harus belajar dan berusaha agar bisa meraih cita-cita. Dengan usaha santri akan punya daya menjadi apa saja, dari pengusaha, menteri, hingga presiden.

"Santri jadi presiden ada Gus Dur, santri jadi Wapres ada KH Ma’ruf Amin. Malam ini kita peringati hari santri sebagai pengingat bahwa hari santri ini adalah pengakuan negara atas santri terdahulu. Hari Santri berawal dari resolusi jihad. Tugas kita sebagai santri adalah mengaji dan belajar dengan benar, " tutur Yaqut.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X