• Kamis, 8 Desember 2022

Beri Sinyal Pada Ganjar, KIB Buka Peluang Mengusung Tokoh Eksternal pada Pilpres 2024 Mendatang!

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 18:21 WIB
kib buka peluang untuk mengusung tokoh eksternal maju pilpres
kib buka peluang untuk mengusung tokoh eksternal maju pilpres

Jatengpost.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang memuat tiga Partai Politik (Parpol), Golkar, PAN dan PPP terlihat segera bergerak setelah Ganjar menyatakan siap untuk maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang. 

Terkesan bermain aman, KIB menyataan membuka peluang bagi tokoh eksternal untuk diusung menjadi Capres dan Cawapres 2024 dengan tidak menyebut tokoh tertentu. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil ketau Umum PPP, Amir Uskara usai mengikuti rangkaian acara HUT Partai Golkar ke-58 di JIExpo Kemayoran, pada Kamis (20/10) kemarin.

Baca Juga: Ngasih Uang 50 Juta ke Yusuf Manshur Diklaimnya Sebagai Sedekah, Wirda Manshur: Kecil, Ngga Ada Artinya

Seolah memberi sinyal pada Ganjar, Amir mengatakan figur tersebut tidak harus dari internal KIB. Terlebih ia mengaku pihaknya menginginkan tokoh yang sudah berkecimpung di parpol yang sudah dibina dari bawah. 

"Tidak juga harus orang internal KIB, tapi kami ingin orang partai. Saya enggak nyebut ada nama, tapi kami ingin orang parpol yang kita usung, karena orang parpol itu sudah pahamlah, sudah dibina dari bawah," ucapnya. 

Figur Capres-cawapres KIB akan ditentukan pada bagian akhir. Masing-masing partai nanti akan menentukan Capres-cawapres yang diusung, lalu dibahas bersama dalam KIB untuk menentukan satu pasangan capres-cawapres KIB.

Baca Juga: Star Wars Andor Segera Tayang di Disney+ Hotstar, yuk Kenalan dengan Beberapa Karakter Pentingnya

"Tapi, pada intinya, kami menentukan satu orang dalam KIB. Sebenarnya tidak ada perbedaan antara kami di KIB terkait aspirasi di bawah itu akan menjadi bagian mekanisme yang akan dibawa dalam penetapan nanti," ujarnya.

Menurutnya siapapun yang mau menjadi Capres adalah hal yang wajar. Yang terpenting, apakah figur atau tokoh tersebut masuk atau tidak dalam kriteria KIB, itu yang akan menjadi putusan pada tahap terakhir. 

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tegas! Ganjar Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:51 WIB

Terpopuler

X