• Kamis, 8 Desember 2022

PDI-P Sebut Pernyataan Ganjar Pranowo Soal Siap Nyapres Tidak Melanggar Aturan Partai, Mulai Melunak?

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:23 WIB
PDI-P Sebut Pernyataan Ganjar Pranowo Soal Siap Nyapres Tidak Melanggar Aturan Partai, Mulai Melunak? (Instagram/ganjar_pranowo)
PDI-P Sebut Pernyataan Ganjar Pranowo Soal Siap Nyapres Tidak Melanggar Aturan Partai, Mulai Melunak? (Instagram/ganjar_pranowo)

Jatengpost.comGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, membuat heboh publik setelah ia akhirnya menyatakan kesiapannya untuk maju ke Pilpres 2024.

Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube BeritaSatu, Ganjar menyebut demi bangsa dan negara, ia selalu siap jika dipanggil untuk maju ke Pilpres 2024.

Pernyataan Ganjar yang menyatakan siap maju ke Pilpres 2024 pun langsung menuai reaksi dari berbagai pihak. Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI-P, Komarudin Watubu menyebut, pernyataan Ganjar tidak menyalahi aturan disiplin partai.

Baca Juga: Ganjar Nyatakan Siap Maju Capres 2024, NasDem: Anies Mendapatkan Lawan Sepadan!

"Menanggapi dan mengkritisi wawancara sebuah stasiun televisi dengan Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu, menurut kami tidak ada pelanggaran disiplin organisasi," kata Komarudin dalam keterangan tertulis, Kamis (20/10).

Meski demikian, Komarudin menyebut jika seluruh kader PDI-P harus menunggu hasil kongres untuk menentukan siapa Capres yang akan diajukan partai bergambar Banteng tersebut.

"Semua kader dan petugas partai sekali lagi kami ingatkan tentang pentingnya berdisiplin, menjaga, dan menghormati keputusan Konggres V di Bali yang telah menyerahkan sepenuhnya kewenangan untuk memutuskan siapa calon presiden yang diusung PDI Perjuangan kepada Ketua Umum Ibu Megawati Sukarnoputri,” sambungnya.

Baca Juga: Ganjar Siap Nyapres 2024, Sekjen PDIP Hasto Krisyanto: Tidak Melanggar Disiplin Partai

Lebih lanjut menurut Komarudin, Ganjar akan dinilai melanggar peraturan partai jika dia secara terang-terangan melakukan deklarasi untuk maju di Pilpres 2024 tanpa mandat dari partai.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X