• Selasa, 7 Februari 2023

Ganjar Siap Nyapres 2024, Sekjen PDIP Hasto Krisyanto: Tidak Melanggar Disiplin Partai

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 02:07 WIB
ganjar siap nyapres, hasto krisyanto bilang tidak melanggar disiplin partai
ganjar siap nyapres, hasto krisyanto bilang tidak melanggar disiplin partai

Jatengpost.com - Menanggapi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menyatakan dengan tegas siap untuk maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa hal tersebut tidak melanggar disiplin Partai.

Hasto menilai, Ganjar tidak melanggar kedisiplinan Partai karena hanya membicarakan kesiapannya  jika tugaskan PDIP untuk kepentingan bangsa dan negara. Menurutnya, sikap dan pernyataan Ganjar merupakan bagian dari hasil pendidikan dan kaderisasi PDIP.

“Kalau bicara ‘kalau ditugaskan’. Ya kalau. Dalam konteks seperti ini, kita kan berbicara bahwa skala prioritas saat ini semua kader partai turun ke bawah untuk mengejar prestasi yang setinggi-tingginya di tengah rakyat,” ujar, pada Rabu (19/10).

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Penuhi Undangan Airlangga Hartarto, Gabung Partai Golkar kah??

Hasto menjelaskan, Ganjar hanya berbicara dalam konteks pengandaian. Kader yang melanggar disiplin partai menurut Hasto ialah jika mengangkat soal dorongan Capres. Sebab, hal tersebut merupakan ranah dan otoritas Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya diketahui, Ganjar Pranowo, akhirnya menyatakan sikapnya mengenai pencalonan dirinya di Pilprs 2024 mendatang. Menurut Ganjar, dirinya saat ini sangat siap jika nantinya diminta PDIP untuk maju di Pilpres 2024 nanti.

Meski demikian, Ganjar mengaku masih menunggu keputusan PDIP sebagai partai yang selama ini menaunginya. Menurutnya, PDIP tentu akan menunjuk anak bangsa terbaik untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Tolak Rekomendasi TGIPF: Pemerintah Maupun TGIPF Tidak Berhak Mencampuri Urusan PSSI

"Ketika partai kemudian sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya, semua orang mesti siap akan hal itu," tambah Ganjar.

Sikapnya yang tetap menunggu keputusan Partai merupakan bentuk penghormatan kepada PDIP. Tidak hanya itu, Ganjar juga mempertimbangkan relasi antar partai yang selama ini dibangun PDIP untuk menghadapi Pilpres.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X