• Kamis, 8 Desember 2022

Ganjar Disebut Bakal Jadi Kuda Hitam di Pilpres 2024, Berpotensi Menang Telak Lawan Anies dan Prabowo

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 17:48 WIB
Ganjar Disebut Bakal Jadi Kuda Hitam di Pilpres 2024, Berpotensi Menang Telak Lawan Anies dan Prabowo (Instagram/ganjarpranowo)
Ganjar Disebut Bakal Jadi Kuda Hitam di Pilpres 2024, Berpotensi Menang Telak Lawan Anies dan Prabowo (Instagram/ganjarpranowo)

Jatengpost.comMeski hingga saat ini PDI-P seakan belum melirik Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, namun menurut Direktur Lembaga Kajian Politik Nusakom, Pratama Ari Junaedi menyebut Ganjar bisa menjadi 'kuda hitam' di Pilpres 2024.

Menurut Ari, perlakuan PDI-P yang selama ini dianggap menyerang Ganjar justru menguntungkan bagi Gubernur Jawa Tengah itu.

Ari menyebut, Ganjar kini dinilai publik sebagai 'korban' ambisi politik PDI-P untuk mengusung Puan Maharani. Dampaknya, publik merasa simpati terhadap Ganjar.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Semakin Meroket Meski Selalu Dipojokkan PDI-P, Pengamat Nilai Karena Ini...

Ari menambahkan, Ganjar cukup lihai dalam melihat peluang dan permasalahan. Saat terus ditekan PDI-P untuk tidak banyak melakukan akselerasi politik di luar Jawa Tengah, menurut Ari, Ganjar justru memanfaatkan media sosial untuk menjangkau publik yang lebih luas, tidak hanya warga Jawa Tengah.

Ari meyakini, dengan langkah-langkah politik Ganjar selama ini, ia berpotensi bisa mengalahkan dua rival yang selama ini namanya bersanding dengannya, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Menurut Ari, Prabowo yang kini disibukkan dengan tugas Kementerian Pertahanan, tidak bisa mendongkrak elektabilitas dirinya yang lebih positif.

Baca Juga: Pertanyakan Foto Ganjar di Bawah Baliho Puan Maharani, Bambang Pacul: Maksudnya Apa?

Sementara Anies Baswedan, menurut Ari, ia sangat bergantung dengan bagaimana Nasdem bisa menggenjot citra Anies ke publik.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tegas! Ganjar Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:51 WIB

Terpopuler

X