• Kamis, 8 Desember 2022

KPK Dalami Dugaan Kasus Korupsi Furmula E, Politikus Golkar: Saya Akan Ludahi Langsung Muka Anies

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:00 WIB
Andi sinulingga (kiri) dan Anies Baswedan (kanan)
Andi sinulingga (kiri) dan Anies Baswedan (kanan)

Jatengpost.com - Event Formula E yang digelar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belakangan menjadi polemik. Pasalnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menganggap adanya maladministrasi terkait keuangan dalam acara tersebut. 

Kabarnya, dalam laporan Koran Tempo menyebut penyelidikan kasus dugaan korupsi terkait penyelenggaraan Formula E Jakarta masih berproses di KPK hingga sekarang. 

Dalam laporan tersebut, Ketua Umum KPK, Firli Bahuri disebut ngotot ingin menetapkan Anies sebagai tersangka sebelum diusung oleh parpol sebagai Capres 2024.

Baca Juga: Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Laporkan Komika Mamat Karena Roasting

Menanggapi hal tersebut, Politikus Golkar sekaligus Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sanulingga berjanji akan meludahi sendiri wajah Anies Baswedan jika terbukti secara hukum terlibat kasus korupsi tersebut. 

Menurutnya, jika terdapat dugaan maladministrasi terkait event tersebut, seharusnya ada recognisi dari dari Ombudman. Sedangkan, menurut Andi BPK menyatakan tidak ada kerugian yang dialami negara. 

"Dibilang maladministratif, harusnya ada recognisii dari Ombudsman dong? Nah KPK dasarnya apa? Kalau maladministratif yang menentukan Formula E itu bukan hanya gubernur, tapi pakai Perda, itu artinya disetujui juga oleh DPRD," ujar Andi. 

Baca Juga: Sindir Deklarasi Nasdem Usung Anies, Giring Dibully Netizen: Jilat Ludah Sendiri

Ia pun menantang pihak-pihak yang selama ini dicurigai mempolitisasi kasus tersebut. Menurutnya banyak pihak yang berambisi menyeret Anies menjadi tersangka untuk membuktikan bahwa Anies memang terlibat korupsi Formula E.

"Ada gak bukti aliran dana ke Anies? Saya kira itu gak ada, kalau ada aliran dana ke Anies, saya akan cari sendiri dan saya akan ludahi mukanya (Anies), itu kalau memang dia sehina itu," kelakarnya. 

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tegas! Ganjar Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:51 WIB

Terpopuler

X