• Kamis, 8 Desember 2022

Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Laporkan Komika Mamat Karena Roasting

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:56 WIB
Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Laporkan Komika Mamat Karena Roasting  (Instagram/hillarylasut)
Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Laporkan Komika Mamat Karena Roasting (Instagram/hillarylasut)

Jatengpost.com Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hillary Brigitta melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Hillary Brigitta melaporkan Mamat melalui kuasa hukumnya, Muhammad Fauzan Rahawarin, pada Senin (3/10) kemarin. Laporan tersebut pun sudah diterima Polda Metro Jaya dengan nomor registrasi LP B/5054/X/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Dalam laporan tersebut, Hillary menyebut jika Mamat melayangkan kata-kata tidak sopan dan kasar kepadanya, saat melakukan roasting di sebuah acara di wilayah Jakarta Barat belum lama ini.

Baca Juga: Sindir Deklarasi Nasdem Usung Anies, Giring Dibully Netizen: Jilat Ludah Sendiri

Sementara itu, dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, Hillary menyebut jika tindakan Mamat Alkatiri bukanlah roasting, melainkan bullying dirinya.

"Yang bilang an*g dan t*i bukan penghinaan coba aja kalo dia ngomong begini ke ibu atau anak kalian ???? memang pejabat publik boleh di kritik. Tapi setau saya di Indonesia mau dia pejabat publik mau dia pembantu rumah tangga, tetap tidak boleh di bully apalagi di maki. Gausah bawa-bawa saya pejabat publik harus siap di kritik deh. T*i dan go*k bukan kritik. Itu bully dan verbal harrasment," tulis Brigitta.

Menurut Brigitta, siapapun baik pejabat publik ataupun pembantu rumah tangga berhak untuk dilindungi harkat dan martabatnya.

Baca Juga: Usung Ganjar Jadi Capres, PSI: Sosok Paling Pas Lanjutkan Kerja Jokowi

"Saya tidak tau orang tuanya atau gurunya pak Mamat mungkin mengajarkan kata t*i dan go*k sebagai jenis kritik yang bisa kita sampaikan kepada semua orang dan tetap dianggap bukan penghinaan atau mungkin t*i dan go*k diajarkan sebagai kritik yang berfaedah," katanya.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tegas! Ganjar Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:51 WIB

Terpopuler

X