• Kamis, 8 Desember 2022

Diusung NasDem Jadi Capres 2024, Ini Dia Rekam Jejak Karier Politik Anies Baswedan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 19:59 WIB
Perjalanan karier politik anies baswedan
Perjalanan karier politik anies baswedan

Jatengpost.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies-Baswedan">Anies Baswedan telah resmi dikenalkan ke publik sebagai Calon Presiden (Capres) usungan Partai Nasional Demokat atau Nasdem dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 

Anies yang sebelumnya memang sudah mendeklarasikan diri siap untuk nyapres jika ada partai yang mau mengusungnya. Kini mendapat mandat dari Nasdem, kemudian dengan tegas mengaku siap menerima amanah tersebut. 

Menurutnya, menyambut ajakan langsung dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh merupakan pilihan demi berjalannya urusan membangun negeri. 

Baca Juga: Baim Wong Minta Maaf Soal Prank KDRT, Mengaku Banyak yang Dirugikan

"Dengan mohon ridho Allah SWT dan kerendahan hati. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama," doanya di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

Lantas, bagaimana perjalanan dan karier politik pria yang memiliki nama lengkap Anies Rasyid Baswedan itu? Berikut kamu sajikan selayang pandang perjalanan politiknya. 

Dikutip dari tribun, Anies-Baswedan">Anies Baswedan diketahui resmi terjun di dunia politik pada 2013. Kala itu Anies-Baswedan">Anies Baswedan maju sebagai peserta konvensi Capres Partai Demokrat.

Baca Juga: Siasati Ambang Batas Pencalonan Presiden, NasDem Gandeng PKS dan Demokrat Usung Anies Baswedan

Konvensi capres Demokrat itu diadakan untuk menentukan siapa sosok yang akan diusung oleh Partai Demorkat dalam Pilpres 2014.

Sayang, akhirnya Partai Demokrat tidak mengusung calon presiden waktu itu. Kemudian, Anies beralih ke kubu kemenangan Capres Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tegas! Ganjar Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:51 WIB

Terpopuler

X