• Kamis, 8 Desember 2022

Nasdem Bakal Umumkan Calon Presiden, Anies Baswedan kah?

- Senin, 3 Oktober 2022 | 02:46 WIB
Surya Paloh akan mengumumkan capres yang akan diusung partainya
Surya Paloh akan mengumumkan capres yang akan diusung partainya

Jatengpost.com - Partai Nasional Demokrat alias NasDem akan mengumumkan Calon Presiden (Capres) yang diusung pada Pemilu 2024 mendatang, pada Senin (3/10) nanti. 

Jika tidak ada perubahan dari wacana awal, Ketua Umum Partai, Surya Paloh akan mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai Capres yang diusung partainya. 

Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 Fraksi Partai NasDem, Zulfan Lindan menyampaikan, nama Capres yang diusung partainya masih belum bisa disebut namanya. 

Baca Juga: Komentari 'Modyar' dalam Tragedi Kanjuruhan, Admin Twitter Polsek Srandakan Diperiksa Propam

"Besok pengumuman di NasDem Tower. Namanya belum bisa disebut, tapi tidak jauh dari yang selama ini jadi pembicaraan. Diumumkan langsung Pak Surya Paloh," ujar Zulfan kepada wartawan, Minggu (2/10).

Awalnya NasDem akan mengumumkan capres pada 10 November mendatang. Namun, menurut Zulfan, karena desakan dari koalisi partainya, membuat NasDem mengumumkan capres lebih cepat.

"Karena ada desakan dari rekan koalisi yang lain, PKS dan Demokrat. Desakan dari dua partai ini agar segera mengumumkan nama capres," ujarnya.

Baca Juga: Soroti Tragedi Kanjuruhan, Mesut Ozil Doakan Secara Khusus Untuk Para Korban

Zulfan menjelaskan, baik NasDem, PKS maupun Demokrat tak ingin kadernya bingung soal siapa capres yang bakal diusung.

Oleh karenanya, meskipun belum resmi mengikat janji koalisi di atas kertas, NasDem mempercepat pengumuman capresnya demi memecah kegalauan kader.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tegas! Ganjar Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:51 WIB

Terpopuler

X