• Kamis, 8 Desember 2022

Pemilik Madura Utd Fc Dukung Hentikan Kompetisi, Siapa Achsanul Qosasi? Ini Profilnya

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:11 WIB
Achsanul Qosasi (kiri), Kepala Badan Bank Tanah, Parman (kanan)
Achsanul Qosasi (kiri), Kepala Badan Bank Tanah, Parman (kanan)

Jatengpost.com - Owner klub Madura United Fc, Achasanul Qosasi mendukung dihentikannya semua kompetisi yang diselenggarakan oleh PSSI sampai ada statement resmi dari Fifa. 

Menurutnya PSSI bertanggung jawab atas terjadinya tragedi berdarah yang memakan ratusan korban di stadion Kanjuruhan, pada Sabtu (1/10) malam. Qosasi berpendapat agar tragedi tersebut diserahkan kepada Menpora atau KONI selaku badan pemerintahan. 

Lebih jauh, melalui cuitan di akun twitternya yang bernama @AchsanulQosasi, pada Minggu (2/10), pria asal Kabupaten Sumenep itu menyarankan semua jajaran pengurus PSSI untuk mundur sebagai rasa empati terhadap korban dan keluarganya. 

Baca Juga: Resmi Tunda Liga 3, Asprov Jateng Gelar Emergency Meeteng Komite Eksekutif

Layar tangkap cuitan akun @AchsanulQosasi

Ia juga meminta semua pihak untuk tidak melokalisir semua kesalahan yang terjadi di Kanjuruhan sebagai kesalahan tuan rumah. Menurutnya tragedi berdarah tersebut merupakan kewajiban Federasi Nasional untuk bertanggung jawab. 

"Jangan melokalisir kesalahan “di Malang”. Bhw yg salah seolah yg ngurus pertandingan di Malang. Ini Keputusan Federasi Nasional, dibawah kendali Federasi (PSSI), tragedy Dunia Sepakbola," tulisnya. 

Baca Juga: Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah, YLBHI Sebut Aparat Tak Sesuai Prosedur: Negara Harus Bertanggung Jawab!!

Lalu, siapa sebenarnya sosok Achsanul Qosasi itu? Berikut kamu sajikan profil singkatnya

Mengutip dari merdeka.com Achsanul Qosasi lahir di Sumenep, Madura, 10 Januari 1966. Achsanul Qosasih yang berayahkan seorang Ulama Besar Madura, mengawali pendidikannya di SD Daramista.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X