• Kamis, 8 Desember 2022

14 Triliun Tiba-tiba Masuk ke Rekening Pegawai Honorer di Buol, BNI: Salah Cetak Angka

- Kamis, 29 September 2022 | 00:00 WIB
Buku tabungan staf DPRD Buol yang mendapat tranfer nyasal 14 triliun
Buku tabungan staf DPRD Buol yang mendapat tranfer nyasal 14 triliun

Jatengpost.com - Bank Nasional Indonesia (BNI) akhirnya angkat bicara terkait angka Rp.14 trilyun di buku tabungan milik pegawai honorer di Buol, Sulawesi Tangah. 

Pimpinan Wilayah 11 BNI Suluttenggomalut (Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara), Lodewyck Z S Pattihahuan melalui keterangan resmi menyampaikan permohonan maafnya. 

Usai kejadian, menurut Lodewyck pihak nasabah langsung mendatangi outlet BNI yang berada di Buol. Kemudian persoalan itupun dengan cepat diselesaikan.

Baca Juga: Coki Pardede Menghirup Udara Bebas, Coki: Deddy Corbuzier tidak Terlibat

Lodewyck mengaku, pihaknya telah melakukan kesalahan pencetakan di buku tabungan milik yang bersangkutan. Menurutnya, angka yang mencapai Rp. 14 trilyun itu dikatakan tidak wajar. 

“Kami telah mendapatkan laporan tentang pencetakan angka tidak wajar pada buku tabungan salah satu nasabah kami," jelas Lodewyck di keterangan resmi, pada Selasa (27/9). 

Lodewyck juga meminta maaf karena telah membuat publik ramai dan tidak nyaman atas selisih angka yang tidak wahar tersebut.

Baca Juga: PKS, Demokrat, dan Nasdem Bakal Deklarasi Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamananya, saat ini kami sedang melakukan perbaikan pencetakan buku tabungan atas perbedaan angka yang tidak wajar di buku tabungan dengan yang tercatat pada sistem kami,” sesalnya. 

Walaupun ada kesalahan pencetakan angka pada buku rekening nasabah tersebut. Diketahui kesalahan tersebut tidak mengganggu sistem dan pelayanan perbankan.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X