• Kamis, 8 Desember 2022

PKS, Demokrat, dan Nasdem Bakal Deklarasi Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

- Rabu, 28 September 2022 | 19:46 WIB
PKS, Demokrat, dan Nasdem Bakal Deklarasi Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024
PKS, Demokrat, dan Nasdem Bakal Deklarasi Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Jatengpost.com Tiga partai peserta pemilihan umum, NasDem, Demokrat, dan PKS, dikabarkan akan segera melakukan deklarasi dukungan untuk mengusung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

Rencananya, deklarasi sendiri akan dilakukan pada 10 November 2022 mendatang. Menurut politis NasDem, Zulfan Lindan, Anies merupakan sosok paling memungkinkan untuk diusung partainya.

Sebelumnya, menurut Zulfan, NasDem sendiri sudah mengantongi 3 nama yang akan diusung di Pilpres 2024. Ketiga nama tersebut ialah Andika Perkasa, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Jokowi Unggah Foto Saat Kunjungan Kerja di Ternate, Netizen Salfok dengan Antusiasme Warga yang Panjat Pohon

“Kandidat capres yang akan diusung Partai NasDem itu ada 3 kan sejak awal, Pak Andika Perkasa, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Secara logika politik yang paling memungkin kan ya Anies Baswedan dan memang akan diumumkan,” ungkap politikus Partai NasDem Zulfan Lindan kepada KOMPAS TV, Selasa (27/9/2022).

Zulfan juga menegaskan, jika persoalan penentuan calon presiden 2024 tidak sudah final. Anies, menurutnya bakal diusung oleh NasDem, PKS, dan Demokrat.

Baca Juga: Survei CSIS, Ganjar Belum Bisa Dikalahkan di Semua Skema Kecuali Head to Head dengan Anies Baswedan

“Jadi soal capres pokoknya sudah selesai, Anies Baswedan capres Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat, sudah 99 persen.” sambung Zulfan.

Mengenai siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies, menurut Zulfan hal tersebut belum bisa ditentukan dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tegas! Ganjar Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:51 WIB

Terpopuler

X