• Kamis, 8 Desember 2022

Jangan Salah Paham! Pendataan Pegawai Honorer Non ASN Bukan Untuk Pengangkatan PNS

- Rabu, 28 September 2022 | 16:54 WIB
Pendataan pegawai non-ASN bukan untuk pengangkatan PNS
Pendataan pegawai non-ASN bukan untuk pengangkatan PNS

Jatengpost.com - Pendataan tenaga non-Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BPN) hingga 31 Oktober mendatang membuat beberapa masyarakat mengalami kesalah pahaman. 

Masyarakat mengirapendataan tersebut bertujuan untuk pengangkatan tenaga honorer/non-ASN di instansi pemerintah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Faktanya, merujuk dari situs resmi BKN, pendataan tersebut bertujuan untuk memetakan dan mengetahui jumlah pegawai non-ASN di lingkungan instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.Baca Juga: Gagal Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 45? Jangan Nyerah Masih ada Gelombang 46, ini Cara dan Syaratnya

Dilansir dari kompas, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama menegaskan pendataan tenaga honorer bukan bertujuan untuk mengangkatnya menjadi PNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

“Bukan (untuk pengangkatan),” ucap Satya, pada Minggu (25/9) 

Menurutnya, tujuan pendataan ini adalah upaya untuk mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi terakhir terkait tenaga non-ASN.

Baca Juga: Mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah Resmi Jadi Pengacara Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi

“Untuk mendapatkan informasi terkini tentang kondisi terakhir untuk tindak lanjut,” jelasnya.

Berdasarkan Surat Menteri PANRB No. B/1511/M.SM.01.00/2022 yang diterbitkan pada 22 Juli 2022, tujuan pendataan itu dimaksudkan untuk melakukan pemetaan dan mengetahui jumlah pegawai.

Pegawai non-ASN yang dimaksud, meliputi semua yang ada di lingkungan instansi pemerintah baik pusat maupun pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X