• Kamis, 8 Desember 2022

Puan Terlihat Cemberut saat Bagi-bagi Kaus, PDIP: Kenapa Wlapri ikut Membagikan?

- Selasa, 27 September 2022 | 23:40 WIB
Puan Maharani, Ketua DPR RI
Puan Maharani, Ketua DPR RI

Jatengpost.com - Sebuah video yang menunjukkan Kader PDIP sekaligus putri dari Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani sedang membagikan kaus ke masyarakat, viral di media sosial. 

Pengguna media sosial menyoroti ekspresi Puan yang sedang membagikan kaus di dalam video tersebut. Dalam video yang beredar, Puan terlihat menunjuk-nunjuk dan berbicara kepada seseorang yang tampak memegang kaus tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, PDIP menjelaskan bahwa saat itu Ketua DPR tersebut bukan sedang marah-marah. Melainkan memperranyakan pengawal pribadi (walpri) yang tidak menjalankan tugasnya. 

Baca Juga: DPR Skak Mat Nadiem Makariem Soal Gaji Guru, DPR RI: Apa Yang Disampaikan Nadiem di PBB Tidak Sesuai Fakta

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah saat ditanya soal video viral tersebut di depan gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, pada Selasa (27/9) mengatakan saat itu Puan merasa kaget.

Menurut Said, Puan kaget karena melihat walprinya yang memegang kaus tersebut untuk dibagikan ke warga. Sebab, itu bukanlah tugasnya sebagai walpri. 

"Mbak Puan kaget, 'Lo, kok kamu yang megang kaus?'. Mbak Puan itu nanya, bukan marah. 'Kok kamu yang pegang kaus? Kan seharusnya bukan kamu. Kamu menjaga tugas walprinya'," kata Said saat ditanya soal momen viral itu di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9).

Baca Juga: Tampil Apik, Indonesia Kembali Kalahkan Curacao dalam Laga FIFA Matchday

Said menyebut Puan kala itu langsung menegur walprinya di lokasi. Dia mengingatkan walprinya agar tidak ikut membagikan kaus. 

"Walpri kan nggak boleh bagi-bagi kaus. Ya, dong. 'Kamu kenapa (megang kaus)?'. Kaget Mbak Puan, gitu, lo," sambungnya.

Said membantah anggapan publik yang menganggap Puan cemberut ke warga. Menurutnya, Puan saat itu heran mengapa walpri ikut membagikan kaus untuk warga.

Baca Juga: New Honda Vario 125 Hadir dengan 3 Tipe, ini 4 Perbedaan CBS, CBS ISS dan CBS ISS SP

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tegas! Ganjar Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:51 WIB

Terpopuler

X