• Kamis, 8 Desember 2022

Mendapat Transferan nyasar Sebesar Rp. 14 trilyun, Pegawai Honorer di Boul Kaya Mendadak

- Selasa, 27 September 2022 | 02:08 WIB
Ilustrasi pegawai honorer mendadak kaya
Ilustrasi pegawai honorer mendadak kaya

Jatengpost.com - Seorang pegawai honorer berinisial NNS di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah mendadak kaya raya setelah mendapat transferan nyasar senilai Rp.14 trilyun ke rekening pribadinya. 

Uang yang berjumlah tidak main-main tersebut membuat NNS senang bercampur takut karena hingga saat ini dikabarkan masih belum jelas asal-usulnya. 

NNS yang berprofesi sebagai staf di Sekretariat DPRD Buol, terkejut ketika melihat belasan angka berderetan di saldo rekeningnya.

Baca Juga: Harga Minyak Dunia anjlok sampai 5 Persen, Lantas apakah Pertamax ikut Turun?

Bagaimana tidak, uang senilai Rp14,885 triliun, tiba-tiba saja mengisi tabungan perempuan pegawai honorer di Sekretariat DPRD Buol itu.

NNS yang merasa kaget kemudian menceritakan kejadian itu kepada rekan kerjanya di Sekretariat DPRD Buol.

Atasan NNS, Sekretaris DPRD Kabupaten Buol, Munawir A Nouk menceritakan kejadian yang dialami anak buahnya, pada Sabtu (24/9) lalu. Ia membenarkan kejadian tersebut, menurutnya setelah dihitung, benar-benar terdapat 12 angka dalam rekening anak buahnya itu. 

Baca Juga: Muncul Dewan Kolonel Pendukung Ganjar, Puan: Cuma Sebuah Nama, Semua Kader Harus Sesuai Instruksi Ketua Umum

“Kejadiannya Jumat 23 September lalu, jadi dia datang kasih lihat buku rekeningnya, saya awalnya kaget juga. Saya hitung angkanya betul-betul 12 angka, Rp14 triliun. Kalau tadi Rp400 juta atau Rp4 miliar, mungkin tidak terlalu kaget. Ini Rp14 triliun,” tutur Munawir. 

Menurutnya, saat mencetak laporan buku tabungan dari rekening BNI miliknya di bank, NNS tidak sadar akan angka yang fantastis tercetak di bukung tabungannya.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X