• Selasa, 7 Februari 2023

Muncul Dewan Kolonel Pendukung Ganjar, Puan: Cuma Sebuah Nama, Semua Kader Harus Sesuai Instruksi Ketua Umum

- Senin, 26 September 2022 | 21:23 WIB
Puan respon munculnya Dewan Kopral
Puan respon munculnya Dewan Kopral

Jatengpost.com - Setelah muncul Dewan Kolonel pendukung Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, kini muncul Dewan Kopral Pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar-Pranowo">Ganjar Pranowo. 

Merespin hal tersebut, Puan meminta agar seluruh kader partai tetap menjalankan instruksi Ketua Umum DPDIP, Megawati Soekarnoputri. 

Ketua DPR RI tersebut mengatakan, baik Dewan Kolonel maupun Dewan Kopral hanyalah sebuah nama. Menurutnya, semua keputusan dikembalikan ke Megawati. 

Baca Juga: Polda Jateng Pastikan Ledakan yang Terjadi di Asrama Polisi Grogol Indah Bukanlah Aksi Teroris

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Puan dalam agenda pertemuan bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Jakarta, pada Minggu (25/9) kemarin. 

"Tanggapannya saya minta seluruh struktur, simpatisan kemudian legislatif semua fraksi dan eksekutif sesuai instruksi ibu ketua umum," ujar Puan. 

Instruksi Megawati sendiri yang Puan maksud yakni meminta seluruh kader PDIP agar langsung turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat. 

Baca Juga: Bripka Dirga Korban Lesakan Asrama Polisi Alami Luka Bakar 70%, Hingga Saat ini Belum Sadarkan Diri

"Kita semua harus turun ke lapangan bertemu dengan rakyat kemudian bagaimana menyambangi rakyat dan menangkap aspirasi rakyat," tegasnya. 

Cucu Presiden pertama itu lagi-lagi menegaskan bahwa keduanya hanyalah sebatas nama dan bentukan. Dan mengingatkan seluruh kader untuk bekerja merebut hati rakyat. 

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X