• Kamis, 8 Desember 2022

Survei CSIS, Ganjar Belum Bisa Dikalahkan di Semua Skema Kecuali Head to Head dengan Anies Baswedan

- Senin, 26 September 2022 | 21:20 WIB
Survei CSIS, Ganjar Belum Bisa Dikalahkan di Semua Skema Kecuali Head to Head dengan Anies Baswedan
Survei CSIS, Ganjar Belum Bisa Dikalahkan di Semua Skema Kecuali Head to Head dengan Anies Baswedan

Jatengpost.com Survei terbaru dari Centre for Strategix and International Studies (CSIS) menunjukkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, masih menduduki puncak elektabilitas dibandingkan politisi lainnya di bursa Capres 2024.

Setidaknya, ada tiga simulasi yang digunakan CSIS dalam menentukan elektabilitas nama-nama politisi di Pilpres 2024. Simulasi pertama dengan menyodorkan 14 nama tokoh, simulasi kedua dengan menyodorkan 7 nama tokoh, dan simulasi ketiga dengan menyodorkan 3 nama tokoh.

Dari ketiga simulasi itu, Ganjar Pranowo masih menduduki posisi teratas. Bahkan, pada simulasi 3 nama tokoh yang akan maju di Pilpres 2024, Ganjar berhasil mengungguli Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Beri Isyarat Dukung Ganjar, Jokowi Disebut Bakal Jadi King Maker Pilpres 2024

Dalam simulasi 14 nama, Ganjar menduduki peringkat pertama dengan perolehan 25,9 persen. Sementara Prabowo ada di posisi kedua dengan elektabilitas mencapai 19,2 persen. Adapun Anies Baswedan berada di posisi ketiga dengan perolehan 18,1 persen.

Sementara di simulasi 7 nama, Ganjar masih belum terkalahkan dengan memperoleh 26,9 persen, disusul Prabowo 20,1 persen, dan Anies Baswedan 19,9 persen.

Ganjar masih belum bisa dikalahkan saat survei menyodorkan tiga nama Capres 2024. Dalam simulasi 3 nama, Ganjar memperoleh 33,3 persen, Prabowo 27,5 persen, dan Anies 25,7 persen.

Baca Juga: Siapapun Pasangannya, Anies Tidak Akan Menang Lawan Ganjar Jika Pilpres Digelar Hari Ini

Menariknya, meski perkasa dalam tiga simulasi di atas, Ganjar nyatanya harus kalah saat head to head dengan Anies Baswedan. Saat CSIS menyodorkan dua tokoh saja, Anies ternyata lebih unggul dibanding Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tegas! Ganjar Nyatakan Siap Maju Jadi Capres 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:51 WIB

Terpopuler

X