• Selasa, 4 Oktober 2022

Pendataan Tenaga Honorer Non-ASN berakhir sampai 31 Oktober, Berikut Syarat-syarat Pendaftarannya

- Selasa, 20 September 2022 | 12:51 WIB
Pendataan pegawai instansi pemerintah non-ASN
Pendataan pegawai instansi pemerintah non-ASN

Jatengpost.com - Pemerintah masih melakukan upaya merealisasikan penghapusan tenaga honorer atau non-ASN dalam lingkup instansi pemerintah pusat maupun daerah. 

Untuk merealisasikan hal tersebut, Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah melakukan pendataan non-ASN melalui laman pendataan-nonasn.bkn.go.id.

Pendataan tersebut akan berakhir pada 31 Oktober, hingga penghapusan tenaga honorer terealisasi pada 28 Oktober sesuai waktu yang ditargetkan. 

Baca Juga: Breaking News! Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat Dari Kesatuan Polri

Pendataan tenaga honorer atau non-ASN tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah No. 49 Tahun 2019. Peraturan itu memuat status kepegawaian di lingkungan instansi pemerintah hanya terdiri dari dua jenis. Yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Dengan demikian, berdasarkan regulasi tersebut, pemerintah berusaha melakukan pendataan untuk mewujudkan kejelasan status, karier dan kesejahteraan pegawai di instansi kepemeeintahan. 

Namun, kendati sudah dilakukan pendataan. Sejauh ini pihak BKN sendiri bisa memastikan kapan kaan dilaksanakannya seleksi PPPK

Baca Juga: Pembelian BBM Subdisi Pertalite Mulai Dibatasi, Siapa Saja Yang Boleh Menggunakan?

"Masih persiapan (pendataan non ASN), setelah selesai maka segera dilaksanakan," kata Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama saat dihubungi, Senin (19/9).

Selain itu, pendataan non-ASN 2022 ini juga bertujuan untuk memetakan dan mengetahui total pegawai non-ASN di lingkungan instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X