• Selasa, 4 Oktober 2022

Pembelian BBM Subdisi Pertalite Mulai Dibatasi, Siapa Saja Yang Boleh Menggunakan?

- Senin, 19 September 2022 | 13:30 WIB
Pembelian pertalite mulai dibatasi
Pembelian pertalite mulai dibatasi

Jatengpost.com - Kuota pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, pertalite kini mulai ada pembatasan. Pembatasan tersebut merupakan sistem uji coba. 

Corporate Scretary Pertamina Patra Niaga PT. Pertamina (Persero), Irto Ginting mengatakan, pembatasan kuota pembelian ini sifatnya sementara untuk uji coba sistem dan infrastrukrur.

"Itu sementara saja sebagai default di sistem. Di mana kita sedang melakukan uji coba sistem dan infrastruktur," ungkapnya, Minggu (18/9). 

Baca Juga: Anies Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024, Beberapa Parpol Antusias Sambut untuk Mencalonkan

Kuota pembelian dibatasi hanya 120 liter maksimal perhari. Jika dilihat jumlahnya, 120 liter perhari sudah lebih dari kapasitas penuh tangki mobil Low MPV umumnya. 

PT. Pertamina melalui Ito memastikan tidak akan ada yang dapat melanggar uji coba pembatasan kuota pembelian pertalite tersebut. 

Ito menjelaskan, semua pompa di seluruh SPBU telah disetting untuk mengeluarkan bensin pada batas maksimal yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Eko Kuntadhi Tandang ke Pesantren Lirboyo, Meminta Maaf Secara Langsung Pada Ning Imaz: Hasilkan 6 Kesepakatan

"Tidak ada yang akan melanggar, karena konsepnya, ketika mencapai batas maksimal, secara sistem akan di-lock. Pompa di semua SPBU tidak akan bisa menyalurkan melewati batas tersebut," jelas Irto.

Sementara itu, kendati sudah ditetapkan peraturan pembatasan kuota pembelian pertalite, penggunaan BBM bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina masih belum juga diterapkan. Pertamina beralasan masih fokus untuk melakukan pendataan dan sosialisasi. 

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X