• Selasa, 4 Oktober 2022

Anies Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024, Beberapa Parpol Antusias Sambut untuk Mencalonkan

- Sabtu, 17 September 2022 | 23:13 WIB
Anies nyatakan siap maju jadi capres di pilpres 2024
Anies nyatakan siap maju jadi capres di pilpres 2024

Jatengpost.com - Gubernur DKI Jakarta Purnatuga, Anies-Baswedan">Anies Baswedan menyatakan siap menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 di perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Seperi diberitakan Reuters di Singapura, pada Kamis (15/9) Anies mengatakan siap maju sebagai Capres pada 2024 nanti jika ada Partai Politik (Parpol) yang meminangnya.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," ujar Anies seperti diberitakan Reuters di Singapura, Kamis (15/9).

Baca Juga: Eko Kuntadhi Tandang ke Pesantren Lirboyo, Meminta Maaf Secara Langsung Pada Ning Imaz: Hasilkan 6 Kesepakatan

Anies merasa percaya diri sebab sejumlah survey telah membuktikan kredibilitas dirinya dengan menempatkannya sebagai salah satu tokoh kuat yang akan bertarung di kontestasi nasional 2024 nanti.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," ungkapnya.

Terlebih dirinya tidak terikat dengan salah satu Parpol manapun. Anies mengatakan hal itu menjadi salah satu keuntungan sehingga dapat memberikannya kesempatan untuk berkomunikasi dengan Parpol.

Baca Juga: Istri Al-Marhum Munir Angkat Bicara Soal Bjorka Spill Dalang Pembunuhan, Suciwati: Kenapa Pemerintah Diam Saja

Mendengar pernyataan Anies yang siap untuk maju sebagai calon presiden, beberapa parpol dengan sigap merespon pernyataan tersebut. Beberapa diantaranya adalah Nasdem, Demokrat dan PAN diketahui sangat antusias saat menyambutnya.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan pernyataan Anies tersebut sejalan dengan langkah olitik Nasdem yang telah diputuskan dalam Rakernas 2022. Hasil Rakernas memutuskan Anies-Baswedan">Anies Baswedan sebagai salah satu dari tiga nama bakal capres yang berpeluang diusung Nasdem di Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X