• Selasa, 4 Oktober 2022

Istri Al-Marhum Munir Angkat Bicara Soal Bjorka Spill Dalang Pembunuhan, Suciwati: Kenapa Pemerintah Diam Saja

- Rabu, 14 September 2022 | 21:14 WIB
Suciwati, Istri Munir angkat bicara terkait bjorka ungkap dalang pembunuh Munir
Suciwati, Istri Munir angkat bicara terkait bjorka ungkap dalang pembunuh Munir

Jatengpost.com - Istri Aktivis HAM, al-Marhum Munir Sair Talib, Suciwati mulai angkat bicara terkait peretas Bjorka yang sempat ramai menyebarkan data diduga dalam pembunuhan suaminya.

Suci mengatakan pengungkapan tersebut merupakan sebuah pesan penting untuk pemerintah. Sebab, masih publik ramai masih banyak yang mempertanayakan terkait kasus tersebut.

Dengan adanya fenomena itu, Suci berpendapat pengungkapan data seorang Mantan Jenderal TNI yang diduga dalang pembunuhan Munir menunjukkan bahwa publik masih terus menanti penyelesaian kasus tersebut. 

Baca Juga: Pemuda Asal Cirebon Dituding Sebagai Sosok Bjorka, Sang Hacker Pembobol Jutaan Data

"Apalagi dengan adanya kebocoran yang sedang ramai hari ini, ini menurut saya justru sebetulnya pesan penting, bahwa orang masih terus kok bertanya soal kasus Munir. Kenapa Anda pemerintah ini diam saja?" ucap Suci dalam video telekonferensi di kantor KontraS, Jakarta Pusat, Rabu (14/9).

Hingga saat ini, kasus yang sudah ditetapkan telah kadakuarsa tersebut masih belum juga terungkap. Dengan dalih hilangnya dokumen milik Tim Pencari Fakta (TPF) Suci mengatakan pemerintah hanya tidak mau membuka ke muka umum siapa dalang dalam kasus pembunuhan aktivis HAM tersebut.

"Karena sampai saat ini misteri itu tidak terjawab, dan sampai hari ini pemerintah pun ambigu ya, bahkan mungkin juga hanya bohong belaka untuk membuka kasus ini sampai dalangnya dengan dalih bahwa dokumen TPF tidak ada," jelas suci.

Baca Juga: Setelah Menelanjangi Jhonny G Plate, Hacker Ilegal Bjorka Ancam Bocorkan Data MyPertamina dan Kenaikan BBM

Untuk mendorong pembongkaran kasus pembunuhan Munir, menurut Suci pembentukan tim ad hoc di Komnas HAM merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

"Sebetulnya dengan adanya tim ad hoc di Komnas HAM ini sangat penting juga untuk kita dorong dan ini sebuah hal baru yang ke depan bisa membawa kasus Munir ke depan, untuk next siapa sebetulnya dalang kasus Munir," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X