• Selasa, 4 Oktober 2022

Data Lengkap Pribadai Jhonny G Plate Berhasil Dibobol, Bjorka: Happy Birth Day

- Sabtu, 10 September 2022 | 20:32 WIB
Data pribadi Jhonny diretas, hacker ucapkan selamat ulang tahun
Data pribadi Jhonny diretas, hacker ucapkan selamat ulang tahun

Jatengpost.com - Peretas dengan nama anonym Bjorka kembali berulah. Setelah sebelumnya berhasil meretas jutaan data SIM card prabayar dari Kemkominfo dan memberi pesan "stop being an idiot" kepada Kominfo, kini Bjorka berhasil membobol dan menyebarkan data pribadi milik Menteri Kominfo, Jhonny G. Plate.

Bjorka berhasil mendapatkan data pribadi milik Jhonny mumulai dari Nomor Induk Kependudukan, Nomor Kartu keluarga (KK), Gelar, profesi, alamat lengkap. nama seluruh anggota keluarga, hingga nomor telepon.

Kemudian Hacker yang masih belum diketahui identitas aslinya itu melakukan doxing atau penyebaran data pribadi lengkap milik Jhonny. Jhonny yang kebetulan hari ini berulang tahun, saat melakukan doxing Bjorka kembali mengirim pesan kepada Kader Partai Nasdem tersebut. Kali ini Bjorka mengucapkan "happy birthday" melalui akun twitternya @bjorkanism.

Baca Juga: Tanda Tangani Petisi Penolakan Pembangunan Gereja, Wali Kota Cilegon: Memenuhi Keinginan Masyarakat

Jhonny yang sebelumnya sudah beberapa kali mengomentari sepak terjang Bjorka terkait peretasan ilegal tersebut, kesal dengan netizen Indonesia yang justru mengelu-elukan nya seperti pahlawan.

Bagaimana tidak, netizen Indonesia yang sebelumnya kesal dan sebal dengan sesumbar Jhonny atas kebocoran ratusan ribu hingga jutaan data registrasi SIM card, dinilai lepas tangan dengan melempar tanggung jawab dan berdalih hal itu bukanlah tugas dari Kemkominfo.

“Aneh kita? Saya lihat beritanya kok, ilegal hacker ini menjadi seperti pahlawan yang dielu-elukan,” kesal Johnny.

Baca Juga: Drama Pinangki, Vonis 10 Tahun Kurungan Penjara, Disunat 4 Tahun, Dibui cuma 1 Tahun 1 Bulan

Terbaru, Hacker ilegal yang mengklaim berhasil meretas data pribadi di sejumlah perusahaan dan pemerintahan, kini mengaku telah berhasil membobol ribuan dokumen dan surat-surat penting yang bersifat rahasia milik negara dan mengunggahnya di forum breached.to. Termasuk surat rahasia Badan Inteligen Negara (BIN) untuk Joko Widodo.

Menanggapi hal itu, baik pihak Istana ataupun BIN menepis kabar kebocoran tersebut dan mengatakan informasi yang beredar adalah hoax. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menegaskan tidak ada kebocoran surat dan dokumen untuk Presiden di internet.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X