• Selasa, 28 Juni 2022

Operasi Patuh Jaya 2022 Digelar, Polisi tak Beri Plat RF Keintimewaan

- Senin, 13 Juni 2022 | 22:14 WIB
Dalam rangka kegiatan Operasi Patuh Jaya 2022, Polisi pastikan mobil pribadi pengguna plat RF tidak akan mendapat keistimewaan Ketika melanggar lalu lintas.
Dalam rangka kegiatan Operasi Patuh Jaya 2022, Polisi pastikan mobil pribadi pengguna plat RF tidak akan mendapat keistimewaan Ketika melanggar lalu lintas.

Jatengpost.comDalam rangka kegiatan Operasi Patuh Jaya 2022, Polisi pastikan mobil pribadi pengguna plat RF tidak akan mendapat keistimewaan Ketika melanggar lalu lintas.

Operasi Patuh Jaya 2022 yang mulai digelar pada hari ini [Senin] (13/6) hingga dua pekan mendatang akan menjadikan pengguna rotator dan plat khusus sebagai salah satu sasaran penindakan jika terbukti  melanggar, dan akan memperketat pengawasan selama operasi oleh petugas.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan pihaknya tidak akan memberi keistimewaan terhadap pengendara plat khusus. Kendaraan berplat dewa [plat khusus] tetap akan ditindak jika kedapatan melanggar aturan.

Baca Juga: Operasi Patuh Jaya Resmi Dimulai Hari ini, Korlantas Polri Sasar 8 Tindakan Pelanggaran

"Penekanannya adalah untuk penggunaan rotator dan penggunaan pelat khusus ya. Tidak ada keistimewaan yang menggunakan rotator dan yang menggunakan pelat-pelat khusus," kata Irjen Fadil Imran di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/6) pagi.

Lebih lanjut, Pihak kepolisian akan menindak dan memberi sanksi tegas kepada pengendara plat RF namun tidak sesuai peruntukannya. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo menegaskan, pihaknya akan memperketat pengawasan soal pengguna plat khusus tersebut.

"Menindaklanjuti terhadap apa yang disampaikan Kapolda (Metro), kami akan melaksanakan penekanan khusus kepada penertiban terhadap pelat khusus dalam razia ini," tegas Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/6).

Baca Juga: Cegah Omicron Varian BA.4 dan BA.5, Jokowi Minta Permudah Akses Masyarakat Dapatkan Vaksin Booster

Aturan tersebut ditegaskan karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait arogansi yang dilakukan pengguna plat RF di jalanan dan membuat resah pengguna jalan lain.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X