• Selasa, 28 Juni 2022

Setibanya Mendiang Eril di Gedung Pakuan, Ridwan Kamil Dijadwalkan Pimpin Salat Jenazah

- Minggu, 12 Juni 2022 | 18:03 WIB
Setibanya Mendiang Eril di Gedung Pakuan, Ridwan Kamil akan Pimpin Salat Jenazah
Setibanya Mendiang Eril di Gedung Pakuan, Ridwan Kamil akan Pimpin Salat Jenazah

Jatengpost.com – Jenazah mendiang Emmeril Khan Mumtadz dijadwalkan tiba di Bandung pada Minggu (12/6) sekitar pukul 22.00 malam nanti. Jenanah putra sulung Gubernur Jawa Barat itu akan melalui jalur darat ke Gedung Pakuan, Bandung setelah serah terima jenazah kepada keluarga di Human Remains Transit Lounge atau cargo jenazah di Bandara Soekarno-Hatta.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil sendiri dijadwalkan akan memimpin langsung keluarganya dalam melaksanakan salat jenazah Putra Sulungnya di Gedung Pakuan Bandung. Erwin Muniruzzaman dalam konferensi pers di Human Remains Transit Lounge menjelaskan setibanya jenazah di Bandung yang pertama akan dilakukan adalah pelaksaan salat jenazah yang dipimpin Ridwan Kamil.

"Setibanya di Bandung nanti yang akan dilakukan pertama adalah Ridwan Kamil akan memimpin keluarga besar mensalatkan jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumttadz," ujar Erwin saat konferensi pers, Minggu (12/6).

Baca Juga: Jenazah Eril Tiba di Tanah Air, Polisi Siapkan Personil Pengawalan

Erwin juga mengatakan, masyarakat yang hadir juga turut diijinkan menunaikkan salat jenazah setelah salat yang dipimpin Gubenur Jawa Barat. Menurutnya, mendiang Eril baru akan dimakamkan pada esok harinya, Senin (13/6) sekira pukul 9.00 WIB di area Islamic Center milik keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Publik yang ingin juga mensalatkan atau mendoakan akan diberikan kesempatan di Gendung Pakauan, diperkirakan pukul 23.00 sampai 08.00 pagi," ungkapnya.

Terkait pemberangkatan jenazah mendiang Eril dari Bandara Soekarno-Hatta, Indra Sentanu mengaku sudah menyiapkan personil sepanjang jalur untuk menyambut rombongan Ketika memasuki wilayah Bandung. Selain itu, menurutnya sampai saat ini belum ada rencana rekayasa rekayasa arus lalu lintas atau penutupan jalan saat pengawalan kedatangan jenazah.

Baca Juga: Jasad Mendiang Eril Keluarkan Wangi Daun Eucalyptus, apa itu Daun Eucalyptus?

"Tidak ada pengalihan arus ketika rombongan pembawa jenazah datang ke bandung menuju Gedung Pakuan. Akan tetapi kami dari Satlantas Polrestabes Bandung dan Polsek Sukajadi serta Cicendo akan menempatkan anggota di beberapa ruas jalan untuk melakukan pengamanan jalur dari Pasteur hingga ke Gedung Pakuan," jelas Indra di Bandung, pada Minggu (12/6).

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X