• Selasa, 28 Juni 2022

Jasad Mendiang Eril Keluarkan Wangi Daun Eucalyptus, apa itu Daun Eucalyptus?

- Jumat, 10 Juni 2022 | 21:08 WIB
ilustrasi daun eucalyptus
ilustrasi daun eucalyptus

Jatengpost.com Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan kesaksian terkait jasad putra sulungnya yang baru saja ditemukan pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan, walaupun sudah lebih dari 14 hari dirinya bersaksi jasad putra sulungnya masih tetap utuh tidak kurang satupun. Bahkan dari tubuh Eril tercium wangi aroma daun eucalyptus.

Hal tersebut ia sampaikan melalui unggahan Story di akun Instagram pribadinya, @ridwankamil pada Jumat (10/6) setelah dirinya melihat langsung jenazah mendiang.

Baca Juga: Jenazah Eril Utuh Meskipun 14 Hari Tenggelam, Ridwan Kamil Ungkap Penjelasan Secara Ilmiah

"Masyaallah walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," ugnkap Kang Emil seperti dikutip dari akun Instagram @ridwankamil pada Jumat (10/6).

Suami Atalia Pratatya itu juga mengucapkan syukur pada Allah SWT telah dapat memandikan jasad sang mendiang sesuai Syariat Islam.

"Alhamdulillah Ya Allah akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," syukurnya.

Baca Juga: Jasad Eril Ditemukan, Pernyataan Resmi Keluarga: Alhamdulillah, Terimakasih Semua Pihak atas Bantuan dan Doa

Mengenai aroma wangi Daun Eucalyptus yang keluar dari jasad Eril. Seperti dikutip dari berbagai sumber, Eulacyptus merupakan salah satu jenis pohon yang sering digunakan untuk pengobatan. Pohon tersebut berasal dari Ustralia dan banyak tumbuh tumbuh di berbagai negara. Manfaat yang paling berpengaruh dari Eucalyptus ialah minyak dari perasan daunnya yang berbentuk oval.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X