• Selasa, 28 Juni 2022

Jenazah Eril Utuh Meskipun 14 Hari Tenggelam, Ridwan Kamil Ungkap Penjelasan Secara Ilmiah

- Jumat, 10 Juni 2022 | 17:56 WIB
keluarga ikhlaskan kepergian Eril
keluarga ikhlaskan kepergian Eril

Jatengpost.com – Jasad Emmeril Khan Mumtadz atau alias Eril telah ditemukan di bendungan Angehalde di Bern pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat. Meskipun sudah lebih dari dua pekan tenggelam, Jasad Eril diemukan masih dalam keadaan utuh.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ayah Eril memberikan alasan ilmiah mengapa jasad putra sulungnya masih utuh secara lengkap Ketika ditemukan, kendati telah lebih dari dua pekan tenggelam di dasar Sungai Aare, Bern, Swiss.

Lelaki yang akrab disapa kang Emil itu mengungkapkan, jasad Eril setengah membeku karena keadaan dingin yang amat sangat di dalam Sungai Aare sehingga menjadi penyebab jasad putra sulungnya utuh saat ditemukan.

Baca Juga: Breaking News! Jenazah Eril Ditemukan di Cekungan Bendungan Engehalde

Kabar tersebut ia ungkapkan melalui unggahan story akun Instagram pribadinya sesaat dirinya baru selesai memamndikan mendiang Eril di salah satu rumah sakit di Bern.

"Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya setengah membeku, sehingga tetap utuh, lengkap, walaupun berada di dasar sungai selama 14 hari," tulis Emil di akun Instagram @ridwankamil, Jumat (10/6).

Melalui unggahan sebelumnya, selain jenazah mendiang Eril ditemukan dalam keadaan utuh, Kang Emil juga menyebutkan jasad Eril mengeluarkan aroma wangi daun Eucalyptus.

Baca Juga: Jasad Eril Ditemukan, Pernyataan Resmi Keluarga: Alhamdulillah, Terimakasih Semua Pihak atas Bantuan dan Doa

"Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun. Wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Alhamdulillah Ya Allah," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X