• Selasa, 28 Juni 2022

Eril baru Ditemukan, Pengadilan Swiss Putuskan Penyerahan Jenazah pada Keluarga

- Kamis, 9 Juni 2022 | 21:39 WIB
MUI Jawa Barat Serukan Sholat Ghoib Untuk Eril
MUI Jawa Barat Serukan Sholat Ghoib Untuk Eril

Jatengpost.com – Jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss akhirnya ditemukan sejak Rabu (8/7) pagi waktu setempat di Bendungan Engehalde, Bern.

Menurut keterangan pihak Kepolisian, pada hari Rabu (8/6) pagi sekitar pukul 06.50 waktu setempat Polisi wilayah Bern dilaporkan telah menemukan jasad seorang pria dengan kondisi sudah tidak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern.

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern," demikian laporan kepolisian Bern, Kamis (9/6).

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Tiba di Indonesia Hari Minggu dan Dimakamkan Senin

Setelah menemukan jenazah pria tak dikenal tersebut, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad tersebut. Setelah melalui proses pemeriksaan forensik, hasil menunjukan jasad tersebut teridentifikasi sebagai mayat saudara Emmeril Khan Mumtadz.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," jelas keterangan tersebut.

Sementarta itu, Duta Besar (Dubes) RI di Bern, Muliaman Hadad menyampaikan sesuai hukum Swiss, kepolisian menyerahan berkas-berkas hasil dari pemeriksaan forensik tersebut ke pengadilan.

Baca Juga: 7 Fakta Penting Ditemukannya Jenazah Eril, Baru Muncul Setelah Dua Minggu Hilang

Muliaman mengatakan Pengadilan setempat memutuskan untuk menyerahkan jenazah pria berusia 22 tahun tersebut kembali ke keluarganya. Keputusan soal penyerahan jenazah itu sendiri diputuskan pengadilan pada hari ini, Kamis (9/6).

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X