• Senin, 5 Desember 2022

KPK Mulai Geledah Kantor Wali Kota Yogyakarta, Ruang PTSP hingga Dinas PU jadi Sasaran

- Selasa, 7 Juni 2022 | 18:01 WIB
KPK mulai geledah kantor wali kota Yogyakarta
KPK mulai geledah kantor wali kota Yogyakarta

Jatengpost.comKantor Wali Kota Yogyakarta yang berada di Kompleks Balai Kota Yogyalarta pada Selasa (7/6) siang tadi telah dilakukan penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penggeledahan tersebut merupakan bagian dari lanjutan penyidikan tindak pidana korupsi berupa suap pengurusan perizinan yang diduga dilakukan oleh mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Selain ruang kerja Wali Kota Yogyakarat, Plt Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan terdapat lebih dari satu lokasi di wilayah Kota Yogyakarta yang jadi sasaran penggeledahan para penyidik KPK.

Baca Juga: Perjuangan Tidak Pernah Surut! Warga Wadas Lakukan Aksi Ruwatan Kendi di Depan Kantor Gubernur

"Di antaranya benar (sasaran penggeledahan) ruang kerja Wali Kota Yogyakarta. Adapun beberapa tempat dimaksud antara lain adalah lokasi yang sesaat setelah dilakukan tangkap tangan oleh Tim KPK langsung dilakukan pemasangan sticker segel KPK," jelas Ali dalam keterangannya, Selasa (7/6).

Ruang kerja Wali Kota yang Ali Maksud di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Kawasan Permukiman (DPUKP) Yogyakarta, Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Yogyakarta.

Saat penggeledahan berlangsung, ruang kerja yang berada di Kompleks Balai Kota Yogyakarta tersebut terpantau nampak ditutup. Selain itu, terlihat juga sejumlah aparta keamanan berjaga mengamankan lokasi.

Baca Juga: Buntut dari Konten yang Dinilai Lecehkan Pasien, Mahasiswi Kesehatan Unisa Terancam Diberi Sanksi

Diketahui sebelmunya, KPK telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap mantan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti atas dugaan kasus penerimaan suap perizinan pendirian Apartemen Royal Kedhaton, pada Kamis (2/6). Selain menangkap Haryadi Suyuti, Tim Penyidik KPK juga mengamankan 9 ornag lainnya.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X