• Selasa, 28 Juni 2022

Profil dan Fakta Penting Sosok Eril Putra Sulung Ridwan Kamil yang Hilang terbawa Arus Sungai di Swiss

- Jumat, 27 Mei 2022 | 10:46 WIB
Emmeril Khan Mumtaz
Emmeril Khan Mumtaz

Jatengpost.com – Anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikabarkan hilang setelah terseret arus sungai Aaren di Bern, Swiss pada Kamis, (26/5) siang kemarin. Setelah enam jam pencarian oleh Tim SAR setempat dan sempat berhenti karena hari sudah petang, hingga saat ini petugas masih terus melakukan pencarian.

Bagaimana sosok pria yang biasa disapa Eril tersebut?. Berikut profil sekilas tentang pemuda bernama Emmeril Khan Mumtaz yang memiliki beragam kemampuan ini.

Selain karena putra dari Ridwan Kamil, Nama Eril juga mencuat dan dikenal banyak orang setelah namanya lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga: Breaking News: Kabar Duka, Putra Pertama Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai Aaron di Swiss

  1. Lahir di New York

Emmeril Khan Mumtaz, atau Eril merupakan putra sulung dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Pratatya. Lahir di New York Amerika Serikat pada 25 Juni 1999 silam ketika sang ayah sedang berjuang menempuh pendidikan S2 di University of California, Berkeley.

Karena keadaan ekonomi Ridwan Kamil atau biasa bisapa kang Emil saat itu belum mapan, Eril lahir di sebuah Rumah sakit gratis untuk masyarakat miskin di Amerika saat itu.

  1. Menjadi Siswa SMA Favorit di Bandung

Putra sulung Gubernur Jawa Barat tersebut, dari sekian banyak SMA terkenal di Bandung, Eril memilih untuk bersekolah di SMA Negeri 3 Bandung, salah satu SMA favorit yang ada di bandung. Bahkan pada 2017 lalu, passing grade SMA Negeri 3 Bandung berada di posisi ketiga di angka 36.7.

Baca Juga: Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss, Tim SAR Lakukan Pencarian Selama 6 Jam

  1. Lolos SBMPTN ITB 2017

Eril berhasil lolos masuk ke ITB melalui jalur SBMPTN pada 2017 lalu. Kabar membanggakan itu disampaikan oleh Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X