• Selasa, 28 Juni 2022

Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss, Tim SAR Lakukan Pencarian Selama 6 Jam

- Jumat, 27 Mei 2022 | 09:21 WIB
Breaking Newas! Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss, Tim SAR Turun Tangan! (Instagram/ridwankamil)
Breaking Newas! Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss, Tim SAR Turun Tangan! (Instagram/ridwankamil)

Jatengpost.com Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang terbawa arus sungai saat berenang di Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) kemarin.

Menurut perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, keluarga Ridwan Kamil saat itu berada di Swiss untuk mencari perguruan tinggi Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Namun, saat kejadian, Eril tengah bersama sang ibu, Atalia Praratya, sementara Ridwan Kamil tengah berada di Inggris untuk kegiatan pemerintah di luar negeri bersama delegasi Pemrov Jawa Barat.

Baca Juga: Breaking News: Kabar Duka, Putra Pertama Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai Aaron di Swiss

Saat ini, pihak polisi Swiss dan tim SAR pun masih melakukan pencarian kepada Eril.

Menurut Elpi, proses pencarian pada Kamis 26 Mei kemarin sudah dilakukan selama 6 jam. Sementara pencarian akan dilanjutkan hari ini, Jumat (27/5).

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," ungkap Elpi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5).

Baca Juga: Banjir Rob Air Laut selama Tiga Hari, Walhi Jateng Desak Pemerintah Hentikan Pembangunan Bersifat Eksploitatif

"Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah."

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X