• Selasa, 28 Juni 2022

Kabar Gembira, Jokowi Umumkan Masyarakat Sudah Boleh Lepas Masker di Luar Ruangan

- Selasa, 17 Mei 2022 | 19:47 WIB
Kabar Gembira, Jokowi Umumkan Masyarakat Sudah Boleh Lepas Masker di Luar Ruangan (Twitter.com/@jokowi)
Kabar Gembira, Jokowi Umumkan Masyarakat Sudah Boleh Lepas Masker di Luar Ruangan (Twitter.com/@jokowi)

Jatengpost.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa kabar baik bagi masyarakat Indonesia. Setelah dua tahun lebih masyarakat diwajibkan menggunakan masker saat di luar ruangan, kini pemerintah membolehkan melepas masker.

Hal itu disampaikan Jokowi saat konferensi pers di Istana Bogor yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5/2022).

Jokowi mengizinkan masyarakat tidak menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar ruangan atau terbuka yang tidak padat orang.

Baca Juga: Bertambah, Korban Tewas Kecelakaan Bus Wisatawan di Tol Mojokerto-Surabaya Jadi 15 Orang

Namun, peraturan tersebut hanya berlaku bagi masyarakat yang dipastikan sudah sehat. Adapun untuk masyarakat rentan, lansia, dan memiliki komorbid, maka masih wajib menggunakan masker.

"Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan, atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," ujar Jokowi.

"Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker, bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid, maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas," imbuhnya.

Baca Juga: Pulang dari Wisata Dieng, 5 Fakta Kecelakaan Maut Bus di Tol Mojokerto - Surabaya yang Tewaskan 15 Orang

Jokowi juga menegaskan, penggunaan masker tetap diwajibkan bagi mereka yang mengalami gejala batuk dan pilek.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X