• Selasa, 28 Juni 2022

Dinilai Bertanggung Jawab Soal Wacana Presiden 3 Periode, Politisi PDIP Masinton Pasaribu Minta Luhut Mundur

- Selasa, 12 April 2022 | 22:08 WIB
Tegas! Dinilai Bertanggung Jawab Soal Wacana Presiden 3 Periode, Politisi PDIP Masinton Pasaribu Minta Luhut Mundur dari Jabatan (Instagram/masinton)
Tegas! Dinilai Bertanggung Jawab Soal Wacana Presiden 3 Periode, Politisi PDIP Masinton Pasaribu Minta Luhut Mundur dari Jabatan (Instagram/masinton)

Jatengpost.comPolitisi PDIP Masinton Pasaribu tegas meminta kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, untuk mundur dari jabatannya.

Menurut Masinton, Luhut merupakan sosok yang bertanggung jawab atas polemik wacana jabatan presiden 3 periode, yang menimbulkan demonstrasi beberapa waktu lalu.

“Tanya ke mana tuh Menko yang selama ini, yang bukan bidang politik mewacanakan perpanjangan jabatan presiden dan melakukan, menyebarkan hoaks melalui big data, itu ke mana itu orang? Kenapa bukan beliau yang menyampaikan? Kenapa bukan Menko itu yang menyampaikan, bahwa itu adalah gagasan dari dirinya kenapa dia tidak berani tampilkan hidung, kenapa presiden,” ujar Masinton dalam wawancara KOMPAS TV, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: Sudah Diidentifikasi Polisi, Pelaku Penganiayaan Ade Armando Bukan dari Mahasiswa

“Di situlah sikap ksatria presiden, harusnya itu bersikap ksatria mundur dari seluruh jabatannya, harusnya seperti itu pemimpin,” tambahnya.

Lebih lanjut, menurut Masinton wacana yang mencuat soal Jabatan Presiden 3 Periode dari petinggi partai maupun APDESI, merujuk bersumber dari Luhut.

Menurut Masinton, wacana jabatan presiden 3 periode merupakan bentuk keserakahan yang harus dilawan.

Baca Juga: Ade Armando Babak Belur Dikeroyok dan Ditelanjangi Pengunjuk Rasa Saat Hadir di Demo 11 April

“Apa yang salah dengan saya bicara itu, nah ini justru keserakahan seperti ini yang harus kita lawan,” ujar Masinton.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X