• Selasa, 28 Juni 2022

Survei SMRC Capres 2024, Elektabilitas Ganjar Terus Meningkat Salip Prabowo dan Anies

- Jumat, 8 April 2022 | 16:10 WIB
Survei SMRC Capres 2024, Elektabilitas Ganjar Terus Meningkat Salip Prabowo dan Anies (Berbagai Sumber)
Survei SMRC Capres 2024, Elektabilitas Ganjar Terus Meningkat Salip Prabowo dan Anies (Berbagai Sumber)

Jatengpost.com Hasil survei terbaru dari lembaga survei SMRC menyatakan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terus mengalami peningkatan elektabilitas.

Bahkan, Ganjar berhasil mengungguli elektabilitas Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, yang di tahun 2021 lalu selalu menempati posisi teratas.

Menurut Direktur Eksekutif SMRC, Sirojudin Abbas, Ganjar mendapatkan elektabilitas nasional sebesar 18,1 persen. Sementara Prabowo, mendapatkan 17,6 persen, dan Anies Baswedan 14,4 persen.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jadi Capres Terpopuler di Jawa Timur Versi Survei LSI

Lebih lanjut, menurut catatan SMRC, elektabilitas Ganjar alami peningkatan yang cukup signifikan dalam satu tahun terakhir.

"Dalam setahun terakhir dukungan kepada Ganjar Pranowo naik dari 8,8 persen pada Maret 2021 menjadi 18,1 persen pada Maret 2022," kata Sirojudin dalam rilis survei, dikutip Jumat (8/4/2022).

Menurut Sirojudin, survei yang dilakukan SMRC melibatkan setidaknya 1.220 responden. Di mana para responden diberipertanyaan semi terbuka mengenai siapa Capres pilihan mereka jika Pilpres digelar hari ini?

Baca Juga: Soal Minyak Goreng Mahal, Megawati Kesal Dicap Tidak Punya Empati

Tidak hanya itu, Sirojudin juga menyebut para responden diberi pertanyaan mengeni 'tahu' dan 'suka' kepada tokoh politik yang disebut akan maju di Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X