• Jumat, 20 Mei 2022

Tegas! Jokowi Tolak Wacana Penundaan Pemilu Maupun Perpanjang Masa Jabatan Presiden

- Rabu, 6 April 2022 | 17:11 WIB
Tegas! Jokowi Tolak Wacana Penundaan Pemilu Maupun Perpanjang Masa Jabatan Presiden
Tegas! Jokowi Tolak Wacana Penundaan Pemilu Maupun Perpanjang Masa Jabatan Presiden

Jatengpost.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara mengenai mencuatnya wacana penundaan masa pemilihan umum (Pemilu) dan perpanjang masa jabatan.

Menurut Jokowi, di saat negara tengah menghadapi berbagai persoalan akibat pengaruh global, ia berharap semua pihak termasuk jajarannya, tidak memunculkan wacana perpanjang masa jabatan presiden maupun penundaan Pemilu.

"Fokus dalam bekerja, dalam penanganan kesulitan-kesulitan yang kita hadapi. Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai penundaan perpanjangan, ndak, saya rasa itu yang ingin saya sampaikan, terima kasih," kata Jokowi dalam keterangannya, Rabu (6/4).

Baca Juga: Hotman Paris Dilaporkan FBI atas Dugaan Kasus Asusila

Jokowi berpesan, agar jajarannya kini lebih fokus menyoroti persoalan ekonomi. Menurutnya, kondisi fiskal Indonesia tengah tidak baik akibat pengaruh ekonomi global.

"Kesadaran ini harus kita miliki dan dampak itu dirasakan betul oleh masyarakat saat kita turun ke bawah," ujarnya.

Jokowi juga menegaskan, jika pihak-pihak terkait harus memperhatikan seksama terkait ketersediaan kebutuhan pokok dan harganya. Mulai dari minyak goreng, beras, gandum, hingga kedelai.

Baca Juga: Penyidik Ungkap Komedian Terkenal Inisial M Langganan Konten Dea OnlyFans

Menurut Jokowi, jajarannya kini harus kerja ekstra untuk mendapatkan hasil terbaik. Tidak hanya itu, Jokowi juga mengingatkan para jajarannya jika selama ini mereka diawasi rakyat dalam bekerja.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Tak Akan Biarkan Minyak Goreng Langka

Jumat, 29 April 2022 | 09:36 WIB
X