• Sabtu, 20 Agustus 2022

Immanuel Ebenezer Dicopot dari Komisaris BUMN, Sempat Jadi Saksi Pembela Munarman di Persidangan

- Kamis, 24 Maret 2022 | 19:43 WIB
Immanuel Ebenezer dicopot sebagai Komisaris Utama BUMN (Instagram/immanuelebenezer)
Immanuel Ebenezer dicopot sebagai Komisaris Utama BUMN (Instagram/immanuelebenezer)

Jatengpost.comKetua Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer resmi dicopot sebagai komisaris di PT Mega Eltra, anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebelumnya, Immanuel Ebenezer diangkat sebagai Komisaris Utama PT Mega Eltra oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, pada 12 Juni 2021 lalu.

Nama Immanuel kemudian sempat menjadi sorotan, setelah ia hadir sebagai saksi persidangan terduga terorisme mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman.

Baca Juga: Ditinggal Umroh Putra Siregar, Penyidikan Laporan Istri Juragan 99 Distop

Dalam kesaksiannya, sosok yang akrab disapa Noel ini mengatakan jika dirinya memastikan jika Munarman tidak terafiliasi dengan jaringan terorisme.

Bahkan, dalam kehadirannya di persidangan tersebut, Noel hadir sebagai saksi yang menawarkan diri untuk membela Munarman.

Hadirnya Noel sebagai saksi di persidangan Munarman pun disebut menjadi salah satu penyebab dirinya dicopot dari komisaris anak perusahaan BUMN.

Baca Juga: Usai Minta Maaf, Doni Salmanan Berharap Hukumannya Diringankan

Hal tersebut juga yang disampaikan oleh Ketua Trisakti for Jokowi, Ancho Hatta. Menurut Ancho, keputusan Erick Thohir mencopot Immanuel Ebenezer merupakan hal yang tepat.

Halaman:

Editor: Amin Aulawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X