• Sabtu, 20 Agustus 2022

Ramai-ramai Tinggalkan DPC PPP Banjarnegara, Waduh Ada Apa Ini, Gan?

- Kamis, 27 Januari 2022 | 04:37 WIB
DPC Semarang berbagi takjil untuk masyarakat, pada Bulan Ramadan tahun 2020. (Hariyogo)
DPC Semarang berbagi takjil untuk masyarakat, pada Bulan Ramadan tahun 2020. (Hariyogo)

Jatengpost.comSebuah polemik terjadi di dalam kepengurusan Partai berlogo Kabah di Banjarnegara. Pasalnya, 18 dari 25 pengurusan harian DPC PPP Banjarnegara ramai-ramai mengundurkan diri. Rabu, (26/1).

Keputusan ini diambil melihat adanya kekecewaan dari kader partai soal SK Kepengurusan yang tidak sesuai dengan hasil Muscab. 

"Kami 18 dari 25 pengurus harian DPC PPP Banjarnegara dan 14 dari 20 PAC di Banjarnegara mengundurkan diri dari kepengurusan PPP," kata Ketua Tim Steering Committee Muscab PPP Banjarnegara, Indarto, di kantor DPC PPP Banjarnegara, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: 3 Putra Daerah Asal Jateng Jadi Kandidat Calon Ketua Umum PPP

Muscab, merupakan forum pemilihan ketua tingkat daerah DPC PPP Banjarnegara, keputusan itu menghasilkan struktur baru partai.

Namun, dari sejumlah nama yang diajukan kepada DPP PPP di Jakarta, justru banyak nama yang tidak sesuai. Akibat dari keputusan ini, nama-nama yang tidak masuk mengundurkan diri dari DPC PPP Banjarnegara dan menyatakan diri non aktif.

Yang artinya tidak aktif untuk mengikuti agenda partai, dan enggan untuk menyiapkan diri jelang kontestasi politik di tahun 2024.

Baca Juga: Hati-hati Lur, Radius Siaga Bahaya Gunung Merapi Melebar

"Jadi kami nonaktif dari semua kegiatan DPP, DPW, DPC, PAC sampai ke ranting. Jadi tidak tidak ada kegiatan langkah-langkah politik untuk 2024," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Anjas Jazuli

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X