• Selasa, 4 Oktober 2022

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Minta Maaf karena Polisi Sering Buat Pelanggaran

- Selasa, 25 Januari 2022 | 19:21 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika berpidato. (Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika berpidato. (Humas Polri)

Jatengpost.comKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada hari Senin, 24 Januari 2022 ikut menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi III DPR. Dalam kesempatan tersebut, diagendakan pembahasan pertanggungjawaban anggaran kepolisian selama tahun 2021 kemarin.

Sebagai bahan evaluasi, Listyo mengakui bahwa sampai saat ini masih banyak ditemukan anggota polisi yang melakukan kesalahan. Meski begitu, pihaknya bertekad untuk memperbaiki kekurangan tersebut secara tegas.

"Kami tentunya minta maaf karena masih banyak anggota kita yang melakukan pelanggaran. Komitmen kami tetap kepada anggota yang melanggar akan kami tindak tegas akan memberikan sanksi" kata Listyo dalam rapat tersebut.

Baca Juga: Bentrok Pecah di Tempat Karaoke Double O Sorong Papua Barat, 19 Orang Meninggal Dunia

Ia menambahkan, ketegasan kapolri tidak hanya berlaku bagi mereka yang melakukan pelanggaran namun juga untuk yang menorehkan prestasi. Listyo menyebut, bagi polisi yang berprestasi maka akan diberikan hadiah (reward) meski tidak disebutkan lebih detailnya.

Lebih lanjut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka lebar masukan dari banyak pihak terutama dari masyarakat. Pasalnya, belakangan ini ramai tagar "Percuma Lapor Polisi" yang digaungkan masyarakat di sosial media.

Tagar tersebut disebut-sebut muncul sebagai bentuk kekecewaan kepada polisi yang dinilai tidak tegas ketika menindak berbagai perkara yang dihadapi masyarakat. Dari catatan itulah, Listyo mengatakan pihaknya akan terus melakukan perbaikan institusi Polri.

Baca Juga: Mengenal Sosok Maura Magnalia Anak Nurul Arifin yang Berprofesi sebagai Anak Band

Sejalan dengan Listyo, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran juga mengungkapkan hal yang sama. Dia menekankan, polisi harus siap sedia melayani masyarakat yang membutuhkan kapan pun dan dimana pun.

Halaman:

Editor: Hadi Mulyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X