• Jumat, 20 Mei 2022

Ganjar Pranowo Siap Bangun 100 Ribu Rumah Sehat Layak Huni di Jawa Tengah

- Minggu, 23 Januari 2022 | 00:21 WIB
Ganjar Pranowo saat meninjau pembangunan RSLH. (Instagram.com/@ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo saat meninjau pembangunan RSLH. (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Jatengpost.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus menggencarkan sejumlah program unggulan yang ia usung demi mengentaskan kemiskinan di daerahnya. Terbaru, Ganjar mengungkap sudah membangun hingga 2.500 unit rumah sehat layak huni di awal tahun 2022 ini.

Rumah sehat layak huni (RSLH), saat ini diprioritaskan untuk lima kabupaten dari 35 kabupaten/kota yang tersebar di Jawa Tengah. Kelima daerah prioritas itu meliputi Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Brebes dan Pemalang.

Program ini merupakan kelanjutan dari tahun 2020 hingga 2021 di mana dalam periode itu Ganjar berhasil membangun 81 ribu RSLH di seluruh kabupaten dan kota di Jateng. Pada tahun 2022 ini, pemerintah Jawa Tengah mengaku siap membangun 100 ribu RSLH. Lalu bagaimana caranya?

Baca Juga: Sekjen PDIP Puji Elektabilitas Ganjar Pranowo yang Selalu Tinggi

Cara Bangun 100 Ribu Rumah Sehat Layak Huni

Melalui akun Instagramnya @ganjar_pranowo, ia mengungkapkan beberapa cara untuk menyukseskan pembangunan 100 ribu rumah sehat layak huni di Jawa Tengah. Ganjar menegaskan, cara utama yang perlu dilakukan adalah dengan gotong royong.

"Gotong royong! Selain APBD Provinsi dan Kabupaten, program pembangunan RSLH ini jg didukung APBN, APBDes, CSR, filantropis sampai Baznas," tulis Ganjar Pranowo dikutip Jatengpost.com dari akun Instagram @ganjar_pranowo, Sabtu, 22 Januari 2022.

"Meski ini adalah program sederhana, tapi kita serius menggarap karena ini menyangkut kesejahteraan dasar keluarga," tambahnya.

Baca Juga: Survei BPS, Selama Dipimpin Ganjar Indeks Kebahagiaan Warga Jateng Terus Meningkat

Halaman:

Editor: Hadi Mulyono

Sumber: instagram.com/@ganjar_pranowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren! Muktamar NU 2021 akan Bahas Tiga Isu ini

Minggu, 5 Desember 2021 | 08:32 WIB
X