• Selasa, 16 Agustus 2022

Beda Perayaan Tahun Baru Jokowi dan Prabowo

- Selasa, 1 Januari 2019 | 10:52 WIB
Survei Median
Survei Median

Jatengpost.com - Perayaan tahun baru yang beragam disejumlah daerah di Indonesia malam tadi. Juga dilalui dua Calon Presiden Indonesia 2019. Jokowi di Istana Bogor, Prabowo memilih untuk menggelar doa bersama di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta. Pada malam tahun baru Jokowi mengundang sejumlah pedagang kaki lima untuk memasuki Istana. Pedagang dipersilahkan untuk menjajakan makanan kepada seluruh orang yang berada di Istana. Seperti Paspampres, pegawai istana, keluarga, dsb.
-
(Jokowi Prabowo Tahun Baru) Pic: Via Nasional.Tempo.Co Hal itu nampak di unggahan akun twitter resmi Jokowi, malam itu ia mengenakan sarung, kaos polos yang dibungkus jaket berwarna hitam. Jalan-jalan menyapa seluruh pedagang kaki lima dan mempersilahkan semua untuk mengambil makanan. Menurut Asisten Ajudan Presiden, Teddy Indra Wijaya, malam ini semua yang ada di istana di traktir oleh Jokowi. "Malam ini jadi kita semua di kediaman Bapak, di Istana Bogor, ditraktir bapak," sampainya Terakhir, Jokowi menyampaikan jika tidak ada yang istimewa malam itu, ia menyampaikan sama saja seperti hari-hari biasa. Namun yang paling penting ialah harus terus optimis untuk menjalani hidup. "(Malam tahun baru) seperti hari-hari biasa seperti hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, yang paling penting 2019 optimis, optimis, optimis" tandas Jokowi. Lain dari rivalnya, Prabowo mengangkat tema pengajian, ia memilih untuk menggelar acara tersebut yang dihadiri oleh anak yatim dan kaum difabel sebagai tamu undangan.
-
Jokowi Prabowo Tahun Baru Hal itu dituturkan oleh Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi, Dahnil Anzar. "Ini kegiatan doa bersama dengan para penyandang disabilitas, adik-adik pengajian, dan anak yatim. Pada prinsipnya Pak Probowo bersilaturahmi dengan mereka," kata Dahnil di Kertanegara, Jakarta Selatan. Setelah acara tersebut Prabowo menghadiri Muhasabah akhir tahun di Masjid At-taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di gelaran muhasabah ini Prabowo menyampaikan harapan agar di tahun 2019 semua pihak mendapat kebaikan. "Mudah-mudahan semua mendapat kebaikan," kata Prabowo

Editor: Anjas Pangestu

Tags

Terkini

Terpopuler

X