• Selasa, 4 Oktober 2022

Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS 2021 Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah

- Minggu, 12 September 2021 | 11:07 WIB
Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS 2021
Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS 2021

Jatengpost.com - Pemerintah melaluo Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya merilis jadwal dan lokasi pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 Provinsi Jawa Tengah. Tes SKD sendiri merupakan seleksi tahap kedua setelah peserta CPNS 2021 dinyatakan lolos pada tahap administrasi. Pada seleksi tes SKD, nantinya peserta CPNS 2021 akan duji terkait beberapa materi. Materi yang diujikan meliputi Tes Wawasak Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Setiap jenis soal akan mendapatkan bobot nilai yang berbeda. Dari jumlah nilai setiap tes (TIU,TWK dan TKP) nantinya akan dijumlahkan dan hasilnya harus melebihi nilai ambang batas yang ditentukan. Untuk bisa lolos, tes CPNS 2021 bisa belajar contoh soal SKD berikut ini : Soal SKD CPNS 2021 Kemenkumham. Atau, peserta CPNS juga bisa mempelajari soal CPNS 2021 secara umum. Berikut beberapa contoh soal CPNS 2021: Contoh Soal CPNS 2021 PDf. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI telah mengumumkan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 pada Sabtu (11/9/2021). Informasi terkait jadwal pelaksanaan SKD CPNS di lingkungan Kemenkumham tercantum pada Pengumuman Nomor: SEK-KP.02.02-596. Pelaksanaan SKD CPNS di Kemenkumham ini berlangsung dari September-Oktober 2021. Kapala Bagian Humas Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman mengatakan, pengumuman nama, jadwal dan lokasi tes SKD saat ini baru untuk wilayah Bengkulu, Jawa Tengah, dan Sulawesi Tengah. "Pengumuman baru Bengkulu, Jawa Tengah, dan Sulawei Tengah, (lainnya) menyusul. Nanti kalau ada info dari panitia, saya update," ujar Tubagus. Nah, untuk jadwal dan lokasi tes SKD CPNS 2021 Provinsi Jawa Tengah, akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2021. untuk lokasi tes SKD sendiri akan dilakukan di kampuns UNNES. Untuk lebih jelasnya mengenai jadwal dan lokasi tes SKD, berikut dokumen lengkapnya. Jadwal dan lokasi Tes SKD Jawa Tengah pdf

Kewajiban peserta tes SKD CPNS 2021

Peserta wajib bawa Deklarasi Sehat dan RT-PCR Berdasarkan Pengumuman Nomor: SEK-KP.02.01-596, dengan rincian persiapan apa saja yang perlu perhatikan peserta SKD CPNS 2021 sebelum mengikuti ujian. 1. Peserta wajib mengisi Formulir Deklarasi Sehat yang terdapat pada laman https://sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian. Formulir yang telah terisi wajib cetak dan bawa saat pelaksanaan seleksi serta tunjukan kepada Panitia sebelum lakukan pemberian PIN Registrasi. 2. Peserta yang berada di wilayah Pulau Jawa, Madura dan Bali wajib mendapatkan vaksin minimal dosis pertama. Bagi peserta dengan kondisi hamil/menyusui, penyintas Covid-19 kurang dari 3 bulan dan penderita komorbid, wajib mendapatkan Surat Keterangan Dokter Pemerintah dari rumah sakit pemerintah/puskesmas yang menyatakan peserta tidak dapat berikan vaksin karena sedang mengalami salah satu dari 3 kondisi tersebut. 3. Peserta wajib melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2 x 24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1 x 24 jam dengan hasil negatif/non reaktif sebelum tanggal pelaksanaan ujian. 4. Peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi wajib melaporkan kepada Panitia Seleksi paling lambat 1 hari sebelum pelaksanaan ujian melalui e-mail seleksi.kemenkumham@gmail.com (dengan subjek: PCRPositif_Nomor Peserta Ujian_Nomor Handphone) sertai lampiran bukti kartu peserta ujian, surat keterangan dokter dan/atau hasil swab test RT PCR serta keterangan menjalani isolasi dari pejabat yang berwenang untuk melakukan penjadwalan ulang. 5. Penjadwalan ulang dapat tertolak apabila temukan bukti bahwa peserta tidak terkonfirmasi positif Covid-19. 6. Peserta wajib menggunakan masker medis (3 lapis) dan tambah masker kain bagian luar yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Penggunaan pelindung wajah bersama masker rekomendasikan sebagai pelindung tambahan. 7. Peserta wajib menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain. 8. Peserta wajib mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan/atau menggunakan handsanitizer. 9. Peserta wajib ukur suhu tubuhnya. Bagi peserta yang hasil pengukuran suhu tubuhnya lebih dari atau sama dengan 37,3 derajat celsius akan ada pemeriksaan ulang paling banyak 2 kali dengan jarak waktu pemeriksaan 5 menit dan tempatkan pada tempat yang tentukan. Apabila hasil pemeriksaan ulang kedua tetap memiliki suhu tubuh lebih dari atau sama dengan 37,3 derajat celsius, maka akan ada pemeriksaan oleh Tim Kesehatan dan berlaku ketentuan sebagai berikut:
  • Kemudian jika tim kesehatan merekomendasikan peserta tetap dapat mengikuti seleksi, maka peserta mengikuti seleksi dengan penanganan petugas khusus dan ruang seleksi terpisah.
  • Jika tim kesehatan merekomendasikan peserta tidak dapat mendikuti seleksi, maka peserta berikan kesempatan mengikuti seleksi pada sesi cadangan dengan jadwal yang tetapkan oleh panitia.
  • Jika peserta sebagaimana yang termaksud pada poin (b) tidak mengikuti seleksi pada sesi cadangan, maka peserta tersebut teranggap gugur.
10. Peserta yang berasal dari wilayah berbeda dengan lokasi ujian mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang tetapkan pemerintah. Nah, itu dia informasi lengkap mengenai jadwal dan lokasi tes SKD CPNS 2021 Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah.

Editor: Nandang

Tags

Terkini

Soal SKD CPNS 2021 Kemenkumham Pdf dan Pembahasan

Rabu, 8 September 2021 | 22:41 WIB

Jadwal SKD CPNS 2021, Peserta Wajib Sudah Divaksin!

Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:18 WIB

Ebook Soal CPNS 2021 PDF Lengkap dengan Pembahasan

Jumat, 6 Agustus 2021 | 20:48 WIB
X